0
1257

Mudik Asik Yamaha Di Jakarta, Sumatera dan Sulawesi

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Yamaha Mudik Asik 2012 resmi memberangkatkan 500 peserta mudik bareng dengan 10 unit bus pagi tadi (15/8). Peserta yang merupakan konsumen Yamaha, bertolak dari pelataran Yamaha DDS Cempaka Putih menuju wilayah Semarang dan Jogjakarta melalui dua jalur berbeda. Bus tujuan Semarang, akan nempuh jalur Utara semantara untuk tujuan Jogjakarta, bus akan melintasi jalur Selatan.

“Tahun kedelapan ini Yamaha kembali menggelar Yamaha Mudik Asyik untuk membawa 500 konsumen Yamaha ke kampung halamannya masing-masing di wilayah Semarang dan Jogjakarta,” ujar Eko Prabowo General Manager Marketing Communication & Community Management Yamaha Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Yamaha tak memberangkatkan sepeda motor pemudik dengan alasan kemanan dan keselamatan.

Selain memberangkatkan konsumennya yang di Jakarta, Yamaha juga memberikan fasilitas mudik bareng dengan bus untuk konsumen wilayah Jawa Timur dan Sumatera.

Di Sumatera, Mudik Asik Yamaha melayani 300 pemudik dan dipusatkan di Medan dengan menempuh dua jalur, dari Medan ke Binjai, Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi serta dari Medan ke Binjai dan Stabat (Langkat). Di Surabaya, Yamaha menyediakan 90 bus untuk mudik melalui jalur Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar, Bojonegoro, Tuban dan Sumenep.

Sebanyak 36 bus menuju Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Blitar dan Sumenep. Jember, Ponorogo, Tuban dengan 14 bus. Rute Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar dan Bojonegoro dengan 20 bus. Dan 20 bus lainnya melewati Trenggalek, Madiun dan Ponorogo..

Lalu Sulawesi juga mendapatkan perhatian khusus karena Yamaha juga membuka satu bengkel jaga dan satu pos jaga. Rata-rata 400 orang tercatat tiap tahunnya ikut arus mudik dan arus balik.

Jalur mudik di Sulawesi terbagi dua yaitu dari Sinjai (Sulawesi Selatan) dan Wonomulyo (Polewali, Sulawesi Barat). Pemudik dari Sinjai melewati Bone sampai di Kendari (Sulawesi Tenggara). Dari Bone ke Kendari para pemudik berangkat dari pelabuhan naik kapal. Dan Wonomulyo jalurnya melalui jalan Trans Sulawesi ke Palu dan Manado.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72