3
993

Suzuki Ogah Tampil di MotoGP 2013

GILAMOTOR.com. – Suzuki ingin kembali ke MotoGP pada 2014, namun Suzuki telah mengesampingkan kesempatan tampil di MotoGP 2013 sebagai tim wildcard.

Project Leader untuk MotoGP Satoru Terada mengatakan belum menerima konfirmasi dari manajemen Suzuki. Terada menyatakan bahwa Suzuki ingin menyelesaikan rencana yang sedang berjalan selama dua tahun sejak Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2011 lalu.

“Kembali pada tahun 2014 adalah tujuan kami: bekerja keras ke arah itu,” kata Terada kepada Motosprint.

“Saya harus mengatakan bahwa kami belum memberikan konfirmasi pasti, karena keputusan akhir tergantung pada manajemen tertinggi, karena dari situlah anggaran berasal.

“Keputusan ini dibuat pada tingkat atas: orang-orang yang bekerja di departemen balap tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, setelah melihat satu tahun ini, begitu juga manajemen puncak, memahami kami bisa memulainya..”

“Suzuki punya sejarah panjang dalam balap Grand Prix, dan tak seorang pun menyukai keputusan untuk menangguhkan proyek MotoGP pada akhir tahun 2011 lalu.”

Terada menjelaskan bahwa target 2014 didasarkan pada pengembangan motor yang sama selaki baru dan dengan tujuan yang kompetitif sejak awal – dan mengesampingkan tampil sebagai wildcard tahun depan karena alasan yang sama.

“2014 adalah objektif yang jauh lebih realistis,” katanya. “Kami ingin melakukan hal-hal dengan baik, dan ini perlu waktu.”

“Kami mulai dari sebuah konsep baru, juga karena kami telah mendesain ulang mesin dan ini berarti perubahan lengkap untuk seluruh proyek.”

“Aku mengesampingkan [wildcard pada tahun 2013]. Saat kami memutuskan untuk balapan, kami akan melakukannya dengan memasuki kejuaraan – dari awal. Kami tidak tertarik melakukan tes sebagai pendatang wildcard..”

Ketika ditanya apakah ia senang dengan tingkat kinerja prototipe Suzuki MotoGP saat ini, ia berkata belum. “Kami baru saja mulai, dan kami akan berlomba pada tahun 2014, sehingga masih ada waktu.”

“Motor masih prototipe, dalam arti bahwa penggunaannya adalah untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk membangun motor yang akan kita masukkan dalam balapan. Yang penting adalah bahwa gairah untuk balap telah tinggal bersama kami.”

“Kami sedang melakukan segala sesuatu yang untuk menju 2014..”

3 COMMENTS