0
705

AHM Tingkatkan Layanan Melalui Kontes Layanan Honda

GILAMOTOR.com, Bogor. – Guna meningkatkan performa dan kualitas layanan kepada konsumennya, PT Astra Honda Motor (AHM) terus menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) nya melalui Kontes Layanan Honda Nasional.

Pelayan dan kepuasan konsumen adalah kunci utama agar nama dan setiap produk yang ditetaskan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Tak hanya itu, melalui pelayanan yang memberi kepuasan konsumen, juga diharapkan menimbulkan kecintaan konsumen pada brand itu sendiri.

Kompetisi Front Line People (FLP), Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda menjadi salah satu cara AHM untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas SDM nya dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

“FLP adalah ujung tombak penjualan karena mereka yang bertemu langsung dengan konsumen,” ucap General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT. AHM, Istiyani Susriyati di Bogor, Rabu(26/9).

Lebih jauh Istiyani menjelaskan, Delivery Man, FLP, dan pimpinan jaringan memiliki peran yang penting dalam membantu perusahaan. Secara tidak langsung, mereka juga berkontribusi dalam peningkatkan market share motor Honda di Indonesia.

Mengusung tema Satu Hati untuk Indonesia, kontes layanan yang sudah memasuki tahun ke 6 ini dibagi dalam tiga kategori seperti FLP, Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda.

Kategori FLP diikuti oleh Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, dan Sales Counter Part. Sementara Delivery Man diikuti oleh para petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen dan kategori Pimpinan Jaringan terdiri dari penanggung jawab showroom, AHASS maupun Honda Exclusive Part Shop (HEPS).

Secara keseluruhan total peserta mencapai 109 orang yang berasal dari 29 main dealer Honda di seluruh Indonesia. 59 orang di antaranya berkompetisi di kategori FLP yang telah mengalahkan 49.819 peserta lainnya.

“Penilaian yang kami berikan pada perserta ini tak hanya dari hasil kontes teori dan praktek serta presentasi, tapi attitude merek selama masa kontes juga menjadi poin plus mereka. Melalui kontes ini juga dijadikan standarisasi dan membuat peningkatan kemampuan para FLP sesuai perkembangan teknologi motor Honda,” tegas Isitiyani.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72