0
802

Honda Makin Kuat Di Pasar Domestik

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkokoh kepemimpinannya di pasar motor domestik setelah pada bulan Agustus berhasil meraih pangsa pasar sebesar 61,03% melalui angka penjualan 261.946 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), total penjualan motor di pasar domestik pada bulan Agustus tercatat hanya 429.236 unit. Semua merek mengalami penurunan penjualan pada bulan lalu karena adanya faktor libur panjang saat Idul Fitri. Namun demikian, pada bulan lalu Honda tercatat sebagai salah satu merek yang mengalami penurunan penjualan terkecil yaitu hanya 22% dibandingkan bulan Agustus tahun lalu.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menilai penurunan penjualan pada bulan lalu karena dipengaruhi oleh pendeknya hari kerja selama musim libur Lebaran Idul Fitri.

“Kondisi ini merupakan siklus tahunan pasar motor domestik karena jumlah hari kerja yg berkurang karena libur Lebaran. Kami berharap akan terjadi rebound di bulan September ini,” ujarnya.