0
5414

Honda Shadow 1100, Manis Dengan Tampilan Nasionalis

GILAMOTOR.com. – Empat motif batik khas Indonesia terlukis indah berpadu warna hitam yang dominan dan stripping warna emas pada motor besar lansiran Honda ini. Motif batik Cirebon, Parang Kusumo, Truntum dan Ksatrian mencuatkan kesan nasionalis pada Honda Shadow 1100 produksi 1993.

Ibenk sang empunya, merasa perlu melakukan penyegaran tampilan pada motornya. Beberapa tawaran konsep ubahan berdatangan ke hadapannya. Bukan chopper atau ala traditional old school yang diinginkan, namun gabungan beberapa konsep ubahan. Dan Studio Motor Custom Bike pun jadi eksekutornya.

Bodi Shadow bawaan pabrik dilucuti habis hingga terlihat jelas model sasisnya dan dilanjut dengan setting kaki-kaki. Velg custom ukuran 19X3,5 Inch dan 18X4,5 Inch dengan balutan karet hitam Avon Cobra 120/70-19 dan 180/55-18 jadi pengganti velg aslinya.

Ide awal mengganti suspensi depan diurungkan karena melihat suspensi motor ini memiliki diameter as cukup besar, 41 mm. Hanya saja dilakukan langkah pemotongan as suspensi sekitar 7 cm agar bagian depan motor lebih pendek dari kondisi awal.

Rampung mengerjakan sektor kaki-kaki, eksekusi berlanjut ke bagian bodi yang mengandalkan plat galvanis setebal 1,2 mm. Penampung bahan bakar dibuat tetap mengarah pada model tear drop, sedangkan pada bagian buritan sepakat dibentuk ala buritan Cafe Racer yang sedikit menutup bagian atas roda belakang.

Terlihat manis. Karena pada area lampu depan juga dipasangkan wind shield yang menutup lingkar lampu dengan bentuk yang menampilan kesan modern pada hasil akhir motor ini.

Pada proses finishing beberapa parts pendukung disesuaikan dengan tampilan keseluruhan ubahan. Stang custom ala drag bar, lampu depan dan belakang aftermarket dengan bentuk yang menyesuaikan ubahan, forward control kit custom serta tutup tangki berlebel Rolland Sands Design mampu mewujudkan tampilan Pro Street Bobber yang maksimal pada hasil akhir kustomisasi Honda Shadow 1100 ini.

Pamungkas, knalpot custom free flow racikan Flash membuat raungan yang keluar dari mesin V-Engine Japan ini makin menggelegar.

Spesifikasi :

Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike

Painting & Airbrush by KOMET Studio

Velg Depan Custom 19X3,5 Inch + Avon Cobra 120/70-19

Velg Belakang Custom 18X4,5 Inch + Avon Cobra 180/55-18

Footstep Custom

Stang Custom Drag Bar

Tutup Tangki RSD

Lampu Depan & Belakang Aftermarket

Knalpot Custom by Flash

Penulis: RQ| Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Ibenk