0
841

Jajal Ducati, Iannone Lebih Cepat Dari Rossi

GILAMOTOR.com. – Pebalap Moto2, Firebrand Andrea Iannone ambil bagian dalam tes selama 3 hari yang dilakukan Ducati di sirkuit Mugello, Italia, Kamis (6/9) kemarin.

Iannone berkesempatan menjajal Desmosedici GP12 dengan membukukan catatan waktu yang cukup memukau. Pasalnya, catatan waktunya lebih cepat 2/10 detik dibanding Valentino Rossi.

Iannone diproyeksikan akan mengisi kursi di tim satelit Pramac tahun depan. Dan catatan waktunya selama tes itu menegaskan alasan menagapa dirinya harus menjadi bagian dari tim junior Ducati.

Kendati diakuinya bahwa tak mudah untuk mengendalikan Ducati, namun prolehan waktu 1 menit, 48.3 detik membuatnya cukup senang.

“Catatan waktu ku 1 menit 48.3 detik, perasaan ku bersama tim dan Ducati sungguh luar biasa tapi motor ini tak mudah untuk dikendarai. Aku tak memperkirakan catatan waktu ku seperti ini, jadi aku cukup senang. Filippo Prezioso merasa puas karena ini adalah pertama kali aku harus bekerja dengan tim,” ujar Iannone.

Memang belum ada kepastian siapa yang akan menempati kursi di tim junior Ducati, apakah Iannone akan berada di dalamnya atau bukan. Pasalnya, Ben Spies dikabarkan juga akan bergabung bersama tim yang akan memiliki peralatan yang mendekati tim pabrikan itu.