0
1259

Jakarta Motorcycle Show 2012 Hadir Akhir Oktober

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Jakarta Motorcycle Show (JMCS) akan kembali digelar tahun ini mulai 31 Oktober – 4 November 2012 di Assembly Hall dan Main Lobby, Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran dua tahun sekali ini diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

JMCS 2012 akan menggunakan lahan seluas lebih dari 8.000m2 dan akan menghadirkan seluruh merek sepeda motor anggota AISI seperti Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Merek sepeda motor lain seperti Ducati, KTM, Victory, Husqvarna dan lebih dari 30 perusahaan pendukung industri seperti helm dan aksesoris akan turut meramaikan pameran JMCS 2012 yang akan berlangsung selama 5 hari ini.

Pada JMCS 2012, para Agen Pemegang Merek (APM) akan menampilkan motor-motor terbaru maupun motor konsep mereka. Selain itu, berbagai program menarik siap mengedukasi sekaligus menghibur pengunjung. Masyarakat akan mendapatkan pengetahuan baru lewat program edukasi Safety Riding Course dimana pengunjung akan mendapatkan pengarahan langsung dari para profesional tentang cara berkendara yang baik.

Berbagai program lain juga siap memanjakan pengunjung setia JMCS 2012 seperti test ride, donor darah, promo helm murah serta program best stand.

JMCS tahun ini mengusung tema “Think Green, Act Safely”. Tema tersebut mengangkat fokus meningkatkan kesadaran pengendara dalam disiplin berlalu lintas yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan pengendara dan meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan lingkungan.

Dalam keterangan resmi yang diterima GilaMotor Rabu (5/9), Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengatakan, “Dengan tema Think Green, Act Safely, JMCS 2012 mengajak serta para pengunjung JMCS dan konsumen di seluruh Indonesia untuk semakin peduli dan berperan aktif dalam menerapkan disiplin berkendara dan menjadikan lingkungan kita semakin nyaman”.

Berdasarkan catatan AISI, total penjualan sepeda motor di Indonesia tahun 2011 mencapa 8.012.540 unit. AISI menargetkan sampai dengan akhir tahun 2012, pertumbuhannya naik 10-12% atau sekitr 8,3 juta unit.

Saat ini, Indonesia merupakan  negara terbesar pertama di ASEAN dalam penjualan kendaraan sepeda motor, dan nomor ketiga setelah China dan India. AISI juga menargetkan tahun 2013, pasar sepeda motor Indonesia bisa menembus angka 10 juta.