3
11923

Retro Chrome, Galvanis Hingga Gold Plate

GILAMOTOR.com. – Gak semua bengkel bisa memberikan layanan krom, apa lagi dengan kualitas bagus. Pasalnya, selain pengalaman bengkel itu juga harus paham teknik pengecetan dengan bahan dasar asam kromat dan asal sulfat sebagai bahan pemicu arus.

Nah, bengkel yang satu ini terbilang sudah punya pengelaman yang cukup lumayan. Pengerjaan krom sudah dilakoni bengkel berlebel Retro Chrome ini sejak tahun 2000. “Itu pun tidak sengaja, karena hobi otomotif akhirnya mengenal krom,” papar Akim Suwandi.

Lelaki jebolan D3 teknik elektro Universitas Indonesia dan S1 Universitas Pajajaran ini memang demen banget dengan dunia otomotif roda dua, terlebih pada motor drad dan retro. Dari hobinya dengan motor retro Akim pun bergabung dalam sebuah komunitas pecinta motor retro RMI (Retro Motor Indonesia). Dan dari situ pula nama Retro Chrome lahir.

Projek pertama yang digarap Retro Chrome adalah melapisi komponen aksesoris kapal pesiar. Promosi dari mulut ke mulut pun membuat nama Retro Chrome semakin tenar.

Kapasitas bak krom yang besar, membuat pengerjaan krom tak sebatas pada komponen kecil saja tapi yang ukuran besar pun dijabani, mulai dari spare part dan mesin hidrolik hingga rangka sepeda.

Bicara masalah harga, Akim mematok sesuai besaran komponen yang dikerjakan mulai dari Rp 350 ribu sampai di kisaran Rp 3 jutaan. Hasil kerjanya digaransi selama 1 bulan dan dijamin kromnya tidak menguning dan terkelupas.

Selain krom, doi juga nerima pekerjaan modifikasi yang dikerjakan bekerja sama dengan modifikator di dekat bengkel Retro Chrome.

Di Retro Chrome, Akim dibantu oleh 6 tenaga kerja yang ditempatkan di pos-pos pengerjaan seperti pengerokan, finishing dan poles. Bengkel krom ini beroperasi mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Selain itu, di bengkel ini juga menerima pengerjaan krom galvanis dan gold plate.

Yang asyiknya, buat pelanggan khusus bisa mendapat jalur khusus pula dengan pengerjaan yang cepat. Barang masuk pagi, sore harinya sudah bisa diambil.

Gimana caranya jadi pelenggan khusus Retro Chrome? Datengin aja ke bengkelnya langsung di Kav. Bumi Harapan Jaya No.3 RT 11/10 Harapan Jaya Bekasi Utara. Telp. (021) 8893854 HP.081319660304

3 COMMENTS

  1. Salam kenal.
    Mas aq punya saxophone warna gold. Ttp sekarang warnanya dah kusam dan ada flek hitamnya. Rencananya aq mau plating ulang dengan warna gold. Bisakah mas membantu saya. Perkiraan harganya brapa. Saxophonenya kira kira braarnya seperti knalpot motor bebek