0
599

Rossi Dedikasikan Podium Untuk Simoncelli

GILAMOTOR.com. – Valentino Rossi secara khusus dedikasikan podiumnya kepada sahabatnya yang namanya kini diletakkan pada nama sirkuit kebanggaan Italia itu, Marco Simoncelli.

Rossi memang sudah sangat dekat dengan median Marco Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan di Malaysia pada 23 Oktober 2011 lalu.

Misano merupakan sirkuit kandang Simoncelli yang kemudian berganti nama untuk menghormatinya.

Rossi juga mengatakan perolehan podium itu juga menjadi sangat special karena seperti mengulang podium pertamanya di balapan kering bersama Ducati, dan hal itu kembali pada balapan terakhirnya bersama Ducati di depan publiknya sendiri sebelum pergi ke Yamaha tahun depan.

“Posisi kedua menjadi sangat berarti di bawah begitu banyak pandangan,” kata Rossi. “Yang pertama adalah di sini di Misano sangat dekat dengan kota rumah saya, grand prix rumah saya.”

“Yang kedua adalah karena sirkuit dengan nama Marco, jadi saya ingin memberinya hasil ini, aku rasa dia membantu ku.”

“Saya sangat senang untuk dia dan keluarganya.”

Di sirkuit Misano, Ducati memberikan sasis dan lengan ayun baru untuk motor Rossi. Dan hasil bagus itu sudah sepantasnya diberikan Rossi untuk Ducati.

Kendati sempat muncul kekhawatiran tentang memudarnya performa Rossi saat balapan, tapi pebalap Italia itu mampu mempertahankan kecepatannya dan mwngunci posisi kedua, di mana itu menjadi hadiah manis bagi Ducati.

“Juga merupakan hasil penting bagi saya, tim, semua orang yang bekerja untuk saya dan semua orang yang tak pernah menyerah di saat-saat sulit, dan untuk Ducati,” tambahnya.

“Orang-orang di Bologna telah bekerja sangat keras untuk proyek ini dan sekarang kita sampai pada perlombaan besar dan sebuah podium. Terima kasih kepada semuanya, sebuah prestasi besar..”

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP