0
780

Wahana Cari Instruktur Safety Riding Dari Club

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Selogan “no sales without safety” yang digaungkan Honda bukan cuma selogan semata. Selain menghadirkan produk yang serat dengan fitur keamanan dan keselamatan bagi konsumennya, Honda juga membekali konsumennya dengan ilmu keselamatan berkendara melalui pelatihan safety riding.

Bersama para instruktur safety riding Honda yang sudah memiliki skill pengajar safety riding tingkat dunia, Honda terus mencari bibit-bibit instruktur safety riding Honda melalui kompetisi tingkat regional dan nasional.

Tak hanya di kalangan jaringan dealernya, Honda juga mencari bibit-bibit instruktur safety riding dari para komunitas dan club motor Honda.

Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah DKI Jakarta dan  Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar “Wahana Safety Riding Club and Community Competition 2012”. Tidak hanya untuk tingkat regional, pemenang kompetisi ini dipastikan akan ikut berlaga dalam kompetisi nasional “The 6th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2012” untuk kelas komunitas di Stadion Speedway GWK, Bali pada 29 September hingga 2 Oktober mendatang.

Sebanyak 13 peserta kompetisi safety riding yang berasal dari klub dan komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) ambil bagian dalam kompetisi yang berlangsung di Taman Lalu Lintas, Bumi Perkemahan Cibubur (16/09).

“Pada kompetisi ini, materi yang diuji seputar teknik braking, Narrow Plank, Slalom Phylon, dan Slalom Course,” papar Community Development WMS, Agus Sigit W. Tidak sembarang anggota klub atau komunitas dapat langsung mengikuti kompetisi ini, setiap peserta wajib mengikuti pelatihan safety riding minimal satu kali yang pernah dilakukan oleh WMS.

Tim juri yang berasal dari Safety Riding Promotion WMS memutuskan 4 orang pemenang. Juara 1 dipegang oleh Ziki Zulkarnain (Honda Scoopy Club Jakarta), juara kedua Badar (Honda Beat Club Tangerang), ketiga Hadi Subroto (Honda Supra X 125 Community Jakarta) dan posisi keempat Eko Setiawan (Blade Riders Club Tangerang).