1
864

Yamaha Indonesia Kirim Teknisi Terbaiknya Ke WTGP di Jepang

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setelah sukses menyabet juara dunia dan pringkat 3 di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) ke-4 tahun 2007 yang diselenggarakan Yamaha Motor Co., Ltd (YMC) Jepang melalui Dewa Putu Gunawirawan [juara dunia] dan Djarot Imam Kristanto [pringkat tiga], tahun ini Yamaha Indonesia kembali mengirim perwakilannya ke Jepang.

Ajang serupa kali ini mengambil lokasi di markas besar YMC di Iwata Shizuoka Jepang. Lebih tepatnya kontes ini akan diadakan di Yamaha Communication Plaza.

Tempat ini sengaja dipilih sebagai tempat dilangsungkannya WTGP ke-5, karena tempat ini merepresentasikan Yamaha Global. Di dalam Yamaha Communication Plaza dipamerkannya produk-produk Yamaha dari seluruh dunia, dari pertama kali Yamaha berdiri sampai sekarang.

Produk tersebut bukan hanya sepeda motor komersial, tetapi juga motor balap GP, ATV, kapal air, jet sky, helikopter, mobil balap, power product, sepeda dan masih banyak lagi, yang kesemuanya adalah buatan Yamaha. Tentu saja dapat dilihat sepeda motor Yamaha yang diproduksi di Indonesia. Tempat ini mungkin lebih tepat disebut sebagai Museum Yamaha.

Kontes WTGP ke-5 yang akan diadakan tanggal 23 – 24 Oktober 2012 yang diikuti oleh 28 teknisi terbaik Yamaha, para juara nasional dari 21 negara.

Negara-negara tersebut adalah Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, Cina, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan India. Jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan dari ajang sebelumnya.

Diajang bergengsi ini Yamaha Indonesia kembali akan mengirimkan 3 teknisi terbaiknya, mewakili 12.000 lebih teknisi Yamaha di seluruh Indonesia. Mereka adalah para juara nasional diajang kompetisi teknisi Yamaha di Indonesia (Indonesia Technician Grand Prix).

Mereka adalah Muhammad Agus, Juara Nasional ITGP tahun 2008 dari PT. Thamrin Brother – Palembang. Agus Suryanto, Juara Nasional ITGP tahun 2009 dari PT. Thamrin Brother – Palembang dan Sukrisna Beni, Juara Nasional ITGP tahun 2011 dari SBM Sidoagung – Yogyakarta.

Mereka bertiga akan berjuang mempertahankan gelar Juara Dunia yang telah diraih oleh Yamaha Indonesia di ajang sebelumnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Yamaha

1 COMMENT