0
788

16 Wartawan Adu Irit BeAT FI

GILAMOTOR.com, Serpong. – Tanpa injeksi saja sudah irit, apalagi dengan injeksi sudah pasti semakin irit. Untuk membuktikan itu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 16 wartawan dari berbagai media di Tanah Air untuk membuktikan keiritan dan kelincahan New Honda BeAT FI di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (27/10).

Dalam acara bertajuk BeAT FI Unbeatable Eco Riding, AHM menantang para wartawan untuk mendapatkan hasil konsumsi teririt dengan regulasi yang cukup menantang. Setiap peserta hanya diberi waktu selama 1 jam 30 menit untuk menempuh jarak 14 km dengan rute yang sudah ditentukan.

Dikatakan AHM, waktu tempuh yang diizinkan untuk menyelesaikan rute tersebut maximal selama 1,5 Jam, apabila ada peserta yang finish dengan waktu lebih dari yang ditentukan, maka dianggap gugur.

BeAT FI dibekali mesin 110 cc 4-langkah berpendingin kipas. AHM mengklaim BeAT FI memiliki luaran tenaga hingga 8,52 Ps pada 8.000 rpm dan torsi 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

“Konsumsi bahan bakar 58 km/liter atau hemat 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Kita lihat saja bagaimana para wartawan mengujinya. Seberapa irit BeAT yang digunakannya,” tambahnya.

All-new BeAt PGM-FI dilepas dengan harga Rp 13,5 juta on the road Jakarta untuk varian combi brake system (CBS), Rp 12,9 juta untuk cast wheel (CW), dan Rp 12,1 juta untuk varian spoke wheel (SW).