2
1766

Pelantikan Angkatan 4, Xeoners to Narture

GILAMOTOR.com. – Kopdar alias Kopi Darat sudah jadi ritual para bikers sebagai salah satu sarana temu kangen atau berbagi cerita dan informasi secara langsung. Tapi ada lagi ritual yang gak kalah penting dalam sebuah klub atau komunitas, yaitu pelantikan anggota baru.

Kali ini, ritual pelantikan anggota baru itu dilakukan oleh keluar besar Xeoners Indonesia. Ini adalah pelantikan angkatan ke-4 Xeoners Bandung yang dilaksanan di Bumi Perkemahan Kampung Cai Rancaupas Ciwidey.

Dengan mengusung tema Xeoners To Nature, selain sebagai tempat prosesi pelantikan di lokasi yang asri itu juga dijadikan ajang kumpul Xeoners dari perwakilan chapter di Jawa Barat, perwakilan chapter Semarang dan Yogyakarta.

Selain menjadi acara rutin tahunan Xeoners Bandung, juga sebagai bentuk apresiasi bagi para calon anggota baru karena dengan niat mereka yang tulus untuk bergabung dengan keluarga Xeoners Bandung khususnya dan keluarga besar Xeoners Indonesia umumnya.

Menurut ketua pelaksana Bro Rizky Zulkarnaen, acara ini sengaja dilabeli tema “Xeoners To Nature” karena Xeoners Bandung secara tradisi selalu mengadakan acara-acara yang bertemakan alam.

Acara pelantikan ini bukan suatu ritual yang harus dijalankan dengan aturan yang selama ini terkesan penggojlogan. Tapi acara ini lebih mengedepankan rasa kekeluargaan, rasa memiliki, rasa tanggung jawab terhadap alam sesuai tema acara itu sendiri, juga menerapkan pengetahuan berkendara yang baik yang tidak hanya hafal dalam teori tetapi juga bisa menerapkan di jalan.

Melalui pelantikan ini, jumlah anggota Xeoners Bandung yang terdaftar resmi telah mencapai 40 anggota dari sekitar 600-an anggota Xeoners se-Indonesia.

“Jumlah yang banyak bukan hanya menjadi kebanggan tetapi juga ujian bagi para pengurus untuk tetap bisa menjaga kesolidan dan kekompakan sebuah komunitas, dan jumlah tersebut bukan menjadi ukuran besar kecilnya suatu klub,” ucap Bro Rizky.

“Saat yang paling berkesan adalah dimana semua peserta yang hadir berkumpul untuk bisa berebut menikmati nikmatnya makan nasi liwet, walaupun menu alakadarnya tetapi di tengah suasana pegunungan yang dingin menusuk tulang semuanya terasa nikmat sungguh tiada dua,” tambahnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua perwakilan yang sudah menyempatkan diri untuk bisa hadir, dari Bekasi, Bogor, Subang, Karawang, Cikampek, Tasik, Yogyakarta dan Semarang. Acara ini tidak akan berjalan dengan sukses tanpa dukungan dari teman-teman semua. Sampai jumpa diacara-acara berikutnya,” tandasnya.

2 COMMENTS