1
889

5 Kandidat Motor Terbaik Versi Forum Wartawan Otomotif

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Seperti helatan tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Motorcycle Show (JMCS) selalu menelurkan motor terbaik tahun ini versi FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia).

Nah, tahun ini FORWOT kembali memilih motor terbaik tahun 2012 yang akan diumumkan pada 2 November 2012 besok di sela-sela helatan pameran motor dua tahunan itu. Acara penganugerahan itu merupakan  apresiasi bagi industri otomotif roda dua di Tanah Air yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi konsumennya.

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat bahkan harus dilakukan penghitungan ulang, dewan juri yang terdiri dari jurnalis online, harian dan majalah ini berhasil memilih 5 dari 14 model sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga berlangsungnya perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2012.

Kelima finalis tersebut adalah Honda Vario Techno 125 PGM-FI, Yamaha Soul GT, KTM Duke 200, Suzuki Inazuma 250 dan Kawasaki Ninja 250 FI. Selanjutnya 25 anggota dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik FORWOT Motorcycle of The Year 2012.

Adapun proses penjuriannya, setiap dewan juri diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada finalis tersebut. Sepeda motor yang mendapat nilai tertinggi akan menjadi pemenang FORWOT Motorcycle of The Year 2012.

Motor yang dinominasikan ini adalah sepeda motor model baru, bukan hanya sekedar facelift atau minor change yang diluncurkan sejak Januari 2012 hingga waktu pelaksanaan Jakarta Motorcycle Show 2012 yang berlangsung dari tanggal 30 Okttober – 4 November 2012. Motor tersebut juga harus ditampilkan di ajang pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air tersebut.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of The Year 2012 akan dilakukan saat perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2012, Jumat 2 November 2012.

“5 finalis FORWOT Motorcycle of The Year 2012 menggambarkan sikap professionalisme anggota FORWOT mengedepankan independensi dan tidak memihak. Dewan juri FORWOT dipersilahkan memilih motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Eri Haryoko, Ketua Umum FORWOT.

Berbagai aspek penilaian ini dipaparkan Jayadi, Ketua FORWOT Motorcycle of The Year 2012, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

“Penilaian ini diberikan para dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas mereka yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung motor-motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2012,” tutur Jayadi.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa

1 COMMENT

  1. sebenrnya saya suka dgn model naked bike dari KTM yaitu KTM duke 200, saya udh pernah naikin tuh mtor selama 3 hari yg kebetulan punya temen saya, torsi bawahnya istimewa, cuman menurut saya tanggung bgt KTM mengeluarkan cc segitu. coba mengeluarkan cc yg lebih besar sekitar 250cc, ato 300cc. dgn cc segitu saya yakin peminatnya pun brtambah, saya juga paham kenapa KTM memproduksi mtor dengan cc 200, yaa buat mengepas harga pasaran. tp saya cukup salut dan menikmati riding 3 hari menggunakan KTM duke 200 tsb. tp saya ttap bangga dn merasa bertenaga menggunakan KTM exc-f 350 versi supermoto milik saya , hhehe.

    salut buat kemajuan otomotif di Indonesia.