0
1291

Diavel Chrome Rp 430 Juta Saja

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Nggak cuma pabrikan Jepang dan anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) saja yang ikutan mejeng di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, tapi pabrikan motor Eropa pun nggak mau ketinggalan.

Yang baru saja memperkenalkan produk terbarunya adalah PT Supermoto Indonesia, salah satu dealer Ducati di Indonesia ini memperkenalkan Diavel Chrome. Motor sangar ini dibandrol Rp 430 juta untuk wilayah Jakarta.

Kehadiran Chrome melengkapi jajaran Ducati Diavel yang sudah ada sebelumnya, Diavel standar dan karbon.

Yang membedakan Chrome dengan varian Diavel lainnya adalah nuansa klasik yang ditonjolkan motor “iblis” ini. Kesan itu terlihat dari penggunaan model huruf lama.

Kata Agustus Sani Nugroho, Direktur Ducati Indonesia, Diavel jadi motor terlaris kedua di pasar Indonesia setelah Monster.

Motor gede ini dibekali mesin 1.200 cc Testastretta 11° L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, berpendingin air. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 162 hp pada 9.500 rpm dan torsi 127.5 Nm pada 8.000 rpm. Kerennya lagi mode pengendaraannya bisa diatur sesuai kebutuhan. Jika mau eco riding, tenaganya bisa dibatasi hanya sampai 100 hp.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72