0
849

Hari Pahlawan, Bikers Dan Jurnalis Bandung Heningkan Cipta

GILAMOTOR.com. – Berdiri membentuk lingkaran, saling bergandeng tangan dan menundukkan kepala diiringi dengan doa untuk para pahlawan bangsa, mengawali acara FORWOT Safety Riding Road Show (FSRRS) 2012 di pelataran Lotte Mart Jl. Soekarno Hatta, Bandung, Sabtu (10/11) yang kebetulan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Puluhan bikers dan jurnalis dari Kota Bandung, jadi peserta helatan FSRRS 2012.

Bukan sekedar mengikuti FSRRS, para bikers dari berbagai komunitas dan klub yang tergabung dalam Forum Club Motor Bandung (FCMB) dan jurnalis diharapkan bisa menjadi duta keselamatan berkendara di jalan raya.

“Meneruskan langkah pejuang bangsa bukan berarti kita harus turun ke medan perang, tapi lakukan hal positif yang bermanfaat bagi negara, masyarakat, keluarga dan dirinya sendiri adalah salah satunya,” papar Indra Prabowo, ketua pelaksana FSRRS.

“Karena itu, mengikuti coaching clinic FSRRS dan menerapkannya dalam berkendara sehari-hari serta menuluarkannya kepada orang lain adalah salah satu bentuk perjuangan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” tambah Indra.

Senada dengan Indra, Agung Budiman mantan ketua Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) juga mengatakan hal yang sama. Beda masa beda cara untuk melakukan perjuangan.

“Mengambil ilmu di FSRRS dan menerapkannya di jalan raya adalah salah satu bentuk perjuangan,” ucap Agung.

“Kita berjuang untuk keselamatan diri kita di jalan raya dengan mengaplikasikannya. Kemudian kita berjuang menularkannya kepada teman, keluarga serta pengendara lain adalah sebuah bentuk perjuangan untuk mengurangi angka korban pembantaian di jalan raya,” tambahnya.

FSRRS menggunakan tujuh belas unit motor Yamaha di antaranya adalah New V-Ixion Lightning. Selain itu, pelaksanaan acara tanggung jawab sosial ini juga didukung oleh Adira Insurance, Sinnob, IRC, Motoritz, Xtreme dan Kratingdaeng.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Forwot