0
1132

Honda Donasikan Motor dan Mesin Produksi Ke ITB

GILAMOTOR.com. – Demi perkembangan ilmu bidang teknik sepeda motor di dalam dunia pendidikan di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya melalui donasi unit motornya untuk dijadikan bahan praktek para siswa dan mahasiswa.

Bahkan AHM menjadi pelopor untuk menjadikan teknik sepeda motor sebagai salah satu kurikulum penting di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan dengan donasi ini perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif roda dua.

“Sampai saat ini kami sudah bekerja sama dengan 57 SMK untuk implementasi kurikulum TSM Honda. Kami berharap langkah ini dapat ikut memberikan bekal yang lebih baik sehingga para lulusan SMK memiliki kompetensi dan lebih siap masuk ke dunia kerja.”

Kali ini, untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur bagi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), AHM mendonasikan 7 unit sepeda motor, 10 mesin produksi dan 2 unit engine cutting.

Donasi itu diserahkan langsung oleh Direktur Produksi, Procurement, dan Engineering AHM Hamdhani kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Organisasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Irawati, Ph.D.

Acara penyerahan berlangsung di Auditorium Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB, pada Kamis 22 November 2012.

“Kami berharap sepeda motor maupun peralatan mesin produksi yang kami donasikan ini akan bermanfaat sebagai salah satu sarana pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa ITB,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Prof. Yatna Yuwana Martawirya menyatakan donasi dari AHM ini sangat membantu pihak ITB dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur, terutama bagi mahasiswa yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua.

“Terima kasih kepada AHM atas kepercayaannya terhadap ITB untuk memanfaatkan produknya sebagai salah satu sarana penelitian dan pengembangan di kampus kami.”

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: AHM