2
1001

Jambore Vario, Ajak Komunitas Cintai Alam

GILAMOTOR.com. – Untuk ketiga kalinya, para pecinta Honda Vario berkumpul di Kota Malang dalam acara Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara (PVN) ke-3. Sebelumnya, Jambore nasional I dilakukan di Kota Metro, Lampung pada tahun 2010 yang kemudian diikuti dengan Jambore Nasional II PVN di Mataram, Lombok.

Tak hanya gathering, mereka juga melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon di Kota Apel ini.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinastika Mustika (MPM) Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur ini dilaksanakan di Lapangan Dispora Batu, Malang pada 3 November 2012.

Setidaknya penyelenggara mencatat sebanyak 71 klub dengan 612 bikers telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara akbar  ini. Klub tersebut antara lain: HVOC Lombok, H-VRC (Honda Vario Rider Club) Bandung , HVC (Honda Vario Club) All Chapter, Javacomm (Yogyakarta Vario Community), HVOC-T (Honda Vario Owner Club Tasikmalaya),  VOCS (Vario Owner Club Sukabumi), CHVC (Ciamis Honda Vario Community), VRB (Vario Rider Bogor) , VOC (Vario Owner Club) Malang, BVC (Balikpapan Vario Community), VMAC’S (Vario Matic Club Solo), dan VCS (Vario Club Surabaya).

Selain itu, klub Honda Vario lain yang bergabung Jambore kali ini adalah VOC Klaten, HVS Honda Vario Semarang, D’javoe Jogjakarta, NVM Next Vario Malang, TVC Trenggalek Vario Club, BAVAS Banjar, VTOC Tegal, VACTA Tangerang , VIP Vario Independent Ponorogo, MVP Purwodadi, VANILA Boyolali, VBC Vario Banjarsari Club, VRC Banten, VOC Tangerang, CVC Ciputat, dan VIS Vario Independent Serang.

Tak ketinggalan klub Vario dari luar Jawa juga ikut dalam gathering akbar ini antara lain VBC Vario Bali Club, Viber Vario Bali Rider, Vanatic Medan,  HVCL Honda Vario Club Lampung, IVC  I’m Vario Club Bengkulu, VCB Bima,Virgin Vario Club Jambi, NTT, BVC Bontang, dan Vario Mahakam, serta masih banyak lagi club Vario lainnya.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati, mengatakan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk memberikan sarana saling berinteraksi dan berkomunikasi antar komunitas pecinta Honda Vario maupun konsumen Honda secara umum. Acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM terhadap konsumen Honda, terutama mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor Honda Vario.

“Kami yakin kegiatan ini dapat menjadi momen yang sangat berarti untuk menciptakan persaudaraan dan kebersamaan bagi para pecinta Honda Vario atau pun club serta pemilik motor lain yang juga menghadiri acara ini,” ujarnya.

Beragam suguhan acara seru menemani kebersamaan para pengguna Vario dari berbagai wilayah, seperti games Crazy Ball, Bos Berkata, Hand Simulation, Penebang dan Rubah, Grouping, Buldozer, Maze, Bebegig, dan Hola Hop Games. Mereka juga dihibur dengan performa musik yang meramaikan panggung utama acara ini.

Di sore hari, secara simbolik peserta Jambore Nasional PVN ini menanam sekitar 100 pohon di Lapangan Dispora, Batu. Setelah itu mereka melakukan rolling city di Batu dan Malang sebelum akhirnya mengikuti puncak acara ceremony yang dilangsungkan pada malam harinya, termasuk menyanyikan lagu Inonesia Raya, pembacaan ikrar bikers Honda dan pemberian penghargaan kepada peserta klub yang hadir pada jambore kali ini.

“Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini akan menginspirasi anggota klub untuk terus mencintai lingkungan dan menyebarkan pesan positif ini pada teman-temannya saat kembali ke daerah,” harap Istiyani.

2 COMMENTS