5
888

Rafid Topan Selesaikan Debut Perdana Di Moto2

GILAMOTOR.com. – Rafid Topan Sucipto jadi pebalap Indonesia pertama yang merasakan panasnya persaingan balap di Moto2.

Di seri pamungkas Moto2 Valencia, Minggu (11/11), Rafid Topan tampil menggantikan Anthony West yang tersandung kasus doping.

Sejak latihan bebas, penampilan perdana Rafid Topan masih sering terjatuh. Hingga akhirnya dia harus memulai balapan dari posisi 30.

Di balapan yang berlangsung dalam kondisi basah, pebalap Indonesia ini sempat beberapa kali menyodok ke posisi 28 dari 33 pebalap Moto2. Sayang posisi itu tak bisa dipertahankan karena dia sering melebar hingga pebalap di belakangnya berhasil merebut posisinya.

Sayangnya lagi, pada lap ke 16 dia terjatuh karena menabrak pebalap di depannya saat berusaha melewatinya dari sisi dalam.

Meski sempat melanjutkan balapan, tapi Rafid Topan kehilangan banyak waktu karena harus masuk paddock. Dia pun tertinggal 2 putaran dari juara Moto2 Marc Marquez.

Besok (12/11) Rafid Topan akan mengikuti sesi tes resmi bersama tim Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF) sebagai persiapan balapan musim 2013 mendatang. Tahun depan, Rafid Topan Sucipto akan mengikuti seluruh seri Moto2.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa

5 COMMENTS

  1. bangga dong sama RTS (rafid topan sucipto)..gpp sekarang mah jatuh bangun dulu. dulu aja CS 27 ma JL 99 butuh waktu untuk jadi juara dunia. sering jatuh dan bahkan cidera parah. tapi dengan kejadian itu mereka belajar dan akhirnya menjadi pembalap yg super cepat sejagad dan meraih impian juara dunia balap paling bergengsi seantero jagad. MAJU TERUS TOPAN…bangsa Indonesia mendukung dan mendoakanmu..

  2. Salut buat topan, selain sukses menjuarai IP 110cc dibawah Tim TJM dan menjadi brand dari Sinnob topan berhasil dalam debut perdana di Moto2, semoga tahun depan sukses dan berhasil menggibarkan nama bangsa Indonesia