1
4267

Serunya Jamda Kawasaki Ninja di Portorico

GILAMOTOR.com. – Pertengahan bulan November kemarin tepatnya pada 17 November 2012, para pecinta Kawasaki Ninja menggelar acara tahunan, Jambore Daerah ke-2 region Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acaranya sendiri dihelat di GOR Satria di Portorico, ehh, Purwokerto maksudnya. Acara ini terselenggara juga berkat kerja keras panitia setempat yang merupakan klub Ninja yang cukup disegani di Purwokerto, PRINCE atau Purwokerto Ninja Alliance.

Namanya acara gabungan bikers pecinta Ninja, so pasti acaranya jadi seru banget. Suguhan live music dari band kenamaan di Purwokerto, DJ, lomba modifikasi, makan tempe mendoan sepuasnya, rolling thunder, doorprize, service gratis sampai cewek-cewek seksi yang nyuci motor sambil jogged-joged mampu menghangatkan acara itu. Kebayang kan gimana serunya.?

Bagi para pecinta Kawasaki Ninja, Slogan yang sering diteriakan para komunitas “All Bikers are Brothers” rupanya bukan sekedar teriakan semata, tapi memang seluruh bikers adalah saudara. Hal itu tercermin dari kegiatan yang mereka lakukan. Yang hadir bukan hanya klub atau komunitas Ninja setempat, tapi juga datang dari luar pulau Jawa. Dan ada juga klub atau komunitas dari merek lain, lohh..

Total klub Ninja yang hadir ada 80 klub dengan total 1.050 orang dengan peserta terjauh berasal dari Medan, yaitu klub Kanimacu Medan. Horass..!!

Tak sedikit pula klub dari wilayah Jabodetabek yang datang seperti INCy Jakarta, INCy Bogor, KNFC, Noban, Kanibal Banten, Nitro Tangerang, Kurs Jakarta, NHC, DNC, FNC, IKNR, KNO, BNC, JKN, NEX, NRC Jakarta dan masih ada beberapa klub lain.

Selain sebagai ajang silaturahmi, menurut beberapa klub dari Jakarta, acara ini juga sebagai acara turing. Dari Jakarta ke Portorico, ehh salah lagii, Purwokerto maksudnya, dengan jarak tempuh sekitar 400 an kilometer membutuhkan waktu sekitar 8-10 jam via jalur Pantura.

“Perjalanan berasa sangat berkesan kalau kita rame-rame begini, berasa banget kebersamaan nya, susah senang bersama di jalan,” ujar Riatno personil INCy Jakarta yang juga anggota komunitas Gilamotor Jakarta.

Riatno menjelaskan, acara berlangsung dengan cukup meriah sepanjang hari walau sempat diguyur hujan deras. Meski demikian, acara tetap berjalan dengan penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

“Makin malam acara semakin meriah dan hangat. Terlebih dengan suguha live music dari band-band yang punya aksi panggung yang oke punya. Dan tentu saja DJ yang diiringi sexy dancer, bikin mata melek terus,” cerita Riatno.

“Kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas tercipta hanya melalui sebuah mesin motor…. Luar biasa…. Ini sungguh luar biasa. Semua membaur sperti saudara.”

“Itulah indahnya sebuah kesatuan dan persatuan di klub atau komunitas motor, saling tegur sapa dan saling menghormati sesama pengguna jalan lain,” pungkas Riatno.

Mantapss Bro.. Salam satu aspal..!!

1 COMMENT