0
1903

Supermoto Owners Siap Jelajah Padang

GILAMOTOR.com – Turing dengan sepeda motor dijadikan komunitas Supermoto Owners Group (SMOG) sebagai salah satu cara untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Wajar kalau para pecinta motor dual purpose ini seperti nggak ada capek nya, kerjaannya turing melulu. Dan dalam waktu dekat, komunitas yang dikomandoi oleh Mohammad Mario, bakal menjelajah tanah Sumatera.

Turing yang bakal dilaksanakan pada 20 Desember mendatang, adalah turing jarak jauh ketiga yang dilakukan para pecinta Supermoto ini setelah sebelumnya mereka touring menempuh jalur Medan-Aceh-Sabang dan kemudian Makassar-Manado. Itu yang jarak jauh, kalau turing jarak dekat seperti Jakarta-Bandung pastinya sudah banyak banget.

Siswamurwono atau yang biasa disapa Pak Sis selaku Penasihat SMOG mengatakan, bahwa turing dengan motor jadi salah satu cara untuk menikmati keindahan alam Indonesia karena ada kalanya jalur yang dilalui tak bisa dijamah dengan mobil. Terlebih motor yang digunakan adalah motor penjelajah yang bisa melibas jalur on-road dan off road, jadi semakin mudah untuk menjelajah.

“Dengan turing, kita bisa lebih dekat dengan alam, kita bisa tahu bahwa alam Indonesia itu begitu indah dan kita bisa menikmatinya sambil mengendarai motor. Selain itu, rasa persaudaraan saat turing itu semakin kental dan itu akan memupuk rasa saling menghormati dan menyayangi sesama anggota,” ucap Pak Sis.

Sementara Mario menjelaskan, rencana perjalanan SMOG dari Jakarta menuju Padang adalah salah satu cara untuk menyambung tali silaturrahmi antar anggota SMOG yang ada di tanah Sumatera.

“Sebenernya tujuan kita turing ke Padang juga untuk mempererat persaudaraan antara chapter, kebetulan di Sumatera adalah salah satu daratan yang banyak chapternya yang tersebar di Lampung, Jambi dan Medan,” ujar Mohammad Mario selaku President SMOG.

“Di samping itu, rata-rata teman yang mau turing belum pernah menyisir atau pergi ke Bengkulu atau pun Padang,” tambah Mario.

Mantaps Bro..!!! Semoga turingnya dapat terlaksana dengan lancar…

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72