30
2976

Yamaha YZF-R250 Rp 38 Jutaan

GILAMOTOR.com. – Pertempuran di segmen motor seperempat liter akan semakin sengit. Segmen ini semakin tinggi peminat dan akan menjadi populasi yang bersar.

Yamaha dipastikan akan mencoba mengambil celah dari ceruk pasar motor 250cc yang selama ini diisi oleh Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja yang hampir memiliki semua kelas. Meski masih dalam bentuk konsep, Yamaha YZF-R250 dipastikan akan menjadi pesaing langsung Ninja 300 dan CBR250R.

Rumor yang beredar, sport bike 250cc ini akan dipasarkan pada 2013 mendatang dan kemungkinan besar akan mulai dipasarkan pada akhir tahun depan. Kehadiran all new YZF-R250 akan hadir dengan warisan desain dari supersport R6 dan R1.

Motor ini akan diproduksi di India sebagai salah satu cara untuk menekan biaya produksi dan harga jual yang lebih terjangkau. Dikabarkan, motor ini akan dipasarkan denga  harga 4.000 Dolar Amerika atau sekitar Rp 38 jutaan.

Motor ini juga dikabarkan mempunyai luaran tenaga hingga 35 hp dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 7 detik.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Autoevolution

30 COMMENTS

  1. kalo emang tampilan motornya kayak gambar yg diatas, ini yakin bisa menggeser semua pasar motor baik ninja dari kawasaki maupun CBR dari honda, sekalipun harganya mencapai 50 jt,..

  2. bro bro, kalo mau murah, berangkat ke India, beli sparepart, kerangka, ban, velg, dll lengkap, nah lu bawa ke rumah lu di Indo, lu rakit deh, semoga motornya jadi, WKAKWKAKWKAWKAK

  3. booong,,paling kalo dah di indonesia bakal naik jauh harganya,,kalo tetap 38 jt gua beli dua,,motor gituan aja dijual mahal mahal,,yg bikin kan pabrik,,tinggal produksi.nyari untung jgn banyak banyak dong

  4. bener itu gak usah mahal mahal gt..eh lu ,,temen lu salahin..ngapain lu belain pihak yamaha yg udah kaya raya..gak kukurangan apa apa..kita kan sama sama calon konsumen,,yaw wajar kalo nawar,,temen ngomong segitu lo salahin,,belain aja tu pihak yamaha ke jepang