0
817

120 Starter Siap Bertarung Di Final HRC 2012

GILAMOTOR.com, Denpasar. – Final Honda Racing Championship (HRC) 2012 akan diikuti oleh 120 starter. Para pebalap Honda akan berlaga di Sirkuit Speed City, GWK Bali, Minggu 2 November 2012.

Final HRC ini merupakan seri pamungkas dari sembilan seri One Make Race (OMR) Honda yang dilakukan selama tahun 2012. Honda menjelaskan, rangkaian seri HRC ini merupakan upaya pembinaan pebalap di bawah bendera Honda.

Delapan seri sebelumnya telah digelar di kota Cimahi, Jakarta, Medan, Karanganyar, Purwokerto, Banjarbaru, Makassar dan Malang.

Hampir seluruh pebalap papan atas Honda di Indonesia turut berlaga pada seri final HRC ini. Di antara mereka adalah Denny Triyugo, Iswandi Muis yang berhasil membawa nama Indonesia di ajang balap internasional Asia Dream Cup dan lolos tes Moto3 pekan lalu di Qatar.

“Final HRC di Bali ini juga akan menjadi tempat pertama bagi siswa Honda Racing School (HRC) tahap II tahun ini untuk menguji skill balap,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indra Putra.

Dari kancah HRC ini diharapkan pebalap mampu mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun international di masa depan. Karena itu, AHM juga menyesuaikan kelas yang diperlombakan di HRC dengan jenjang balap yang ada di kejuaraan nasional sesuai dengan patokan yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

HRC tahun ini melombakan tujuh kelas yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).

HRC 2012 ini juga menjadi ajang pembuktian bagi tim balap Honda untuk membuktikan performa dan durabilitas sepeda motor Honda, terutama ketangguhan New Honda Blade yang akan digunakan tim peserta. Peningkatan kemampuan para mekanik balap Honda setelah mendapat transfer knowledge  dari AHM juga dapat dibuktikan pada kegiatan balap ini.

“HRC bukan hanya untuk menampung aktifitas balap pecinta Honda semata tapi kami yakin dapat memberikan ruang riset bagi mekanik dan penambahan jam terbang bagi pembalap muda. Inilah bukti nyata komitmen dan konsistensi kami dalam mendukung aktifitas balap di Tanah Air,” ujarnya.