4
1764

Aseekk, Dikmaba Polri Bagikan Helm Gratis

GILAMOTOR.com. – Asekk nihh. Para anggota Polri bagi-bagi helm berstandar SNI kepada masyarakat pengguna motor. Aksi ini jadi salah satu wujud tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas dari Ikatan Alumni Dikmaba (Pendidikan Bintara Pertama) Polri angkatan 2002 Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Selain bagiin puluhan helm berstandar SNI, alumni Dikmaba ini juga santuni anak yatim di sekitar Buperta Cibubur Jakarta Timur, akhir pekan kemarin (23/12).

Pembagian helm ini dilakukan dalam rangka olahraga bersama sekaligus reuni yang ke 10 tahun Dikmaba Polri 2002 di Taman Lalu Lintas, Buperta Cibubur yang mengangkat tema “Satu Dekade Bersama, Satukan Hati Untuk Terus Berkarya”.

Peringatan reuni tahun ini sendiri dilaksanakan secara sederhana dengan kegiatan yang diarahkan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah-masalah keselamatan berlalu lintas dan membangun budaya tertib lalu lintas. Kami membagikan puluhan helm SNI gratis kepada pengendara sepeda motor  yang tidak menggunakan helm atau menggunakan helm yang tidak sesuai SNI yang melintas di Buperta Cibubur,” ujar Brigadir Imran Rosadi dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya selaku ketua panitia.

Dengan pembagian helm gratis tersebut, diharap masyarakat dapat ikut menjadi duta keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. “Selain membagikan helm gratis, kami juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim yang berada di sekitar lokasi acara,” tambah Imran.

Sementara mantan Kakorsis SPN Lido tahun 2002, AKBP Gusde Wardana juga turut menghadiri dan memberikan arahan kepada peserta reuni dan masyarakat yang akan menerima bantuan helm SNI. Setelah membagikan helm SNI dan santuni anak yatim, dilanjutkan dengan hiburan bersama dan ramah tamah seluruh keluarga besar yang hadir.

4 COMMENTS

  1. Semoga Ke depan lebih baik maju terus LDT dan Keluarga Besarnya semoga di beri kesehatan dan panjang umur amiennn