0
1355

Fadli Runner Up, Iqbal Sabet Dua Gelar Juara Vespa Balap Indonesia

GILAMOTOR.com. – Biasa membalap dengan motor gede alias supersport, bukan berarti nggak jago balapan pake skuter Vespa. Buktinya pembalap Kawasaki 600cc M.Fadli bisa menjuarai seri pamungkas Kejurnas Vespa Balap Indonesia (VBI) 2012 yang digelar di sirkuit Sentul Gokart, Minggu (22/12) kemarin.

Sayangnya, akumulasi poin dari seluruh seri yang dikumpulkan M. Fadli masih kalah banyak dari pembalap Arif Budiyono. Fadli mengantongi nilai total 50 poin sementara Budiyono mengkoleksi 55 poin. Kalah lima poin dari pembalap Vespa SMS Racing Team membuat Fadli yang membalap untuk Fadli Scooter Racing Team Tiga Warna kudu puas sebagai runner up VBI 2012.

Pembalap Fadli Scooter Racing Team Tiga Warna, M. Fadli, yang turun di kelas 150cc tune up sempat memimpin di race 1. Sayangnya di lap ke-11 Fadli terjatuh. Bangkit dan berhasil melanjutkan balapan, Fadli pun finish di posisi ke-2. Pada race 2, Fadli berhasil membayar kesalahannya pada race 1. Sebagai pembalap professional, gengsi dong kalau kalah lagi. Fadli berhasil meraih poin penuh pada race 2 dengan finish di posisi pertama.

“Ditanya kecewa atau nggak, pastinya kecewa, ya.. Tapi pembalap lain tampil bagus, lumayan juga, meski gagal menjadi juara Kejurnas VBI tahun ini tapi saya cukup puas karena Fadli Scooter Racing Team Tiga Warna bisa tampil dominan di ajang ini,” kata Fadli.

Selain rasa puas karena timnya bisa tampil dominan, Fadli juga merasa senang karena adiknya, M Iqbal sukses meraih dua gelar sekaligus. Di FFA Tune Up Open dan Standart Open.

Iqbal yang tampil memukau, berhasil memboyong hadiah dua unit Vespa Exel 150 berwarna merah putih. “Iqbal tampil bagus dan konsisten sejak seri pertama hingga akhir. Nggak heran jika dia berhasil jadi juara di dua kelas yang berbeda. Lawan-lawannya bagus, tapi dia membuktikan diri sebagai yang terbaik di ajang balap ini,” tegas Fadli sambil nyegir bangga.

Imam Widodo yang jadi Co Sponsor Fadli Scooter Racing Team Tiga Warna juga mengaku puas dengan hasil yang disemai Fadli sepanjang musim 2012. “Meski gagal menjadi juara, tapi secara keseluruhan kami puas dengan penampilan Fadli. Apalagi adiknya, Iqbal, yang juga kami sponsori sukses meraih dua gelar di kelas yang berbeda,” kata Imam Widodo.

“Nggak masalah jika Fadli nggak jadi Juara, tahun depan kami akan tetap menjadi sponsor Fadli Scooter Racing Team,” tegas Imam. Saeekkk.