0
884

Final ITGP 2012 di Yogyakarta

GILAMOTOR.com. – Untuk terus mempertahankan dan meingkatkan kualitas dan motivasi para teknisi agar mereka mampu melayani kebutuhan konsumen, Yamaha kembali menggelar ITGP (Indonesian Technician Grand Prix).

Tahun ini, pertandingan kualitas dan pengetahuan teknik dan teori ini telah memasuki tahun ke-12.

ITGP 2012 telah dimulai sejak bulan Juni lalu dengan penyaringan tahap awal 11.500 teknisi Yamaha. Dari tahap awal itu terpilih 960 teknisi yang berkompetisi di tahap regional di masing-masing area. Lalu dihasilkan 48 teknisi terbaik untuk berkompetisi di tingkat nasional pada 30 November – 2 Desember di Yogyakarta.

“Dari keberhasilan kontes ITGP telah melahirkan bibit unggul teknisi Yamaha di Indonesia, dan kebanggaan ini telah dilengkapi para teknisi Indonesia dengan memenangkan ajang kontes World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang. Hal ini merupakan pembuktian bahwa teknisi Yamaha Indonesia mampu sejajar dengan teknisi tingkat dunia,” papaMangiring Siahaan, General Manager Service Yamaha Indonesia.

Indonesia telah mengikuti WTGP sejak tahun 2003. Tahun ini teknisi Indonesia yaitu Sukrisna Beni asal Yogyakarta berhasil menjadi juara kedua WTGP. Sebelumnya di 2007, Dewa Putu Guna Wirawan teknisi asal Bali dan Djarot Imam Kristanto teknisi asal Klaten – Jawa Tengah berhasil menjadi juara pertama dan ketiga.