1
1307

Honda Tanam 550 Pohon dan Bantu Kelompok Tani Budidaya Jamur Di Bali

GILAMOTOR.com. – PT Astra Honda Motor (AHM) menutup rangkaian aksi penghijauannya sepanjang tahun 2012 dengan menanam 550 pohon di Banjar Puakan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali (3/12) sebagai upaya AHM untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup di daerah tersebut.

Aksi penghijauan ini melibatkan generasi muda setempat yang tergabung dalam Sekaa Teruna Teruni. Penanaman pohon ini juga dihadiri Bendesa Adat, Klian Adat, Klian Dinas, dan Kepala Desa Taro.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan aksi penghijauan ini merupakan salah satu implementasi tanggung jawab sosial perusahaan dalam berkontribusi mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

“Tidak hanya melalui produk yang dikenal ramah lingkungan, di era injeksi ini kami juga akan semakin meningkatkan aktifitas pelestarian lingkungan hidup untuk mewujudkan langit biru bagi generasi mendatang. Semoga aktifitas ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan menginspirasi kelompok masyarakat lain untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam di Gianyar ini, merupakan pohon-pohon pelindung seperti cempaka kuning, cempaka putih, majegau, nangka, sawo kecil, juwet, kelapa gading, kelapa bulan, kelapa hijau, dan mahoni.

Pohon-pohon ini akan bermanfaat untuk menahan resapan air hujan di area sekitar, bermanfaat untuk sarana upacara adat Pura Dalem Banjar Puakan yang terletak berdekatan dengan area penanaman, dan kedepan juga akan dimanfaatkan sebagai habitat kera hutan.

Sebelumnya, AHM telah melakukan 13 aksi penghijauan dengan menanam sekitar 225.000 pohon selama kurun Januari-November 2012 di beberapa wilayah di Tanah Air. Sehingga sepanjang tahun ini, AHM telah menanam 225.550 pohon.

Selain melakukan aksi penghijauan, Honda melalui Main Dealer, PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) Denpasar, juga melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat Banjar Puakan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali melalui Budidaya Jamur. Melalui program ini, masyarakat yang terlibat dapat lebih meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

HSO Denpasar bekerjasama dengan Kelompok Tani Galang Kangin dan Perangkat Desa Banjar Puakan dalam mendukung aktifitas pengembangan jamur dari 10 petani setempat.

“Kami menyebutkan program CSR ini sebagai Income Generating Activity (IGA). Melalui program peningkatan pendapatan masyarakat ini kami bermaksud ingin mendorong masyarakat agar kehidupannya berkembang lebih baik,” tutup Kristanto.

1 COMMENT

  1. Every single plan or perhaps software possesses its professionals and crons and so it has the totally inappropriate sighting the actual negative things about the item. They have almost all of the excellent details so when some time goes these kind of weak points will likely be soughted away. . -= GadgetGuide4U’s very last site… Google Software package For Android has become Avaiable =-.