0
1528

Ini Dia Best of Show21st Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2012

GILAMOTOR.com. – Luar biasa..! Adalah gambaran yang tepat untuk gelaran Mooneyes  21st Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2012, yang dihelat pada 2 Desember lalu di Yokohama Jepang.

Festival kustom yang sudah dihelat selama 21 tahun ini layak menjadi barometer apresiasi karya kustom dunia. Tercatat 600 motor kustom, 250 mobil hotrod, 40 pinstripper, 250 vendor booth, arena Diecast Contest, 26 booth Collectives Alley dan Arena Rat Island memenuhi Hall Pasifico Yokahama – Jepang.

Gelaran tahunan yang menjadi kebanggaan Jepang ini dibuka untuk pengunjung umum Minggu 2 Desember 2012 di area seluas 20.000 meter persegi.

Pertunjukan dikelompokkan ke dalam area-area bertema khusus : AIR-CQQLED IN ACTION, Area Khusus Mobil dengan sistem – Air Cooled (Pendingin Udara), terbuka untuk berbagai jenis Volkswagen berbagai tipe .

Dan pada akhirnya motor karya Cherry’s Company yang diberi nama “Freiherr-Baron” yang kurang lebih bermakna bangsawan, berhasil menyabet penghargaan Retro Classic Cycles Pick dan sekaligus dinobatkan sebagai Best of Show21st Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2012.

“Tidak mudah menentukan satu motor terbaik dari ratusan karya ‘terbaik” , namun motor  ini memiliki detail dan perhitungan teknis yang sempurna,  menjadikannya sebagai sebuah karya yang paling istimewa dibandingkan dengan karya “terbaik” lainnya yang ada digelaran ini,” kata Lulut Wahyudi yang secara khusus datang dari Indonesia dan didaulat menjadi juri 21st Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2012.

Festival ini tidak hanya berbicara tentang menang dan kalah. YuichiYoshizawa, Custom Work Zon yang dinobatkan sebagai Best of Show tahun lalu, sangat mengapresiasi karya terbaik dari pemenang, meskipun tahun ini ia tidak mendapat penghargaan ia sangat mengapresiasi gelaran ini.

Sementara itu jurnalis senior Vibes Magazine, Shinya Yoshida mengungkapkan bahwa pilihan dan selera masing-masing juri bisa saja berbeda, namun kita harus menghormati segala keputusan yang ada. “Ini adalah sebuah pertunjukkan yang besar , bagi saya kustom adalah ketika karya yang dibuat bisa dinikmati oleh khalayak luas tanpa berbicara tentang mahal atau murah saja,” tegas Yoshida.