2
1359

Pelantikan HRC Jakarta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

GILAMOTOR.com. – Untuk bergabung atau menjadi anggota di klub atau komunitas tertentu ternyata tidak mudah. Pasalnya, ada beberapa klub yang menerapkan syarat pelantikan bagi calon anggota baru untuk mendapatkan No ID.

Seperti yang dilakukan klub Honda Revo Club (HRC) Jakarta. Pada permulaan bulan Desember kemarin klub ini melantik 6 calon anggota baru.

Acaranya sendiri dilakukan di Villa Kuning Cisarua. Acara pelantikan juga dibuat berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Kali ini para calon anggota dan pengurus HRC Jakarta terus mengkampanyekan tertib dan disiplin lalu lintas. Selain melalui teguran secara langsung, HRC Jakarta menegur dan memberikan pengarahan mengenai pentingnya tertib dalam berkendara, serta membagikan flayer yang berisikan himbauan dan ajakan kepada semua lapisan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Tidak hanya dilokasi istirahat saja, dilokasi acara-pun para calon anggota juga turut memberikan pemahaman betapa pentingnya disiplin dan Safety Riding kepada masyarakat setempat.

Pelantikan kali ini para calon anggota dibekali materi praktik dasar saat mengalami trouble pada kendaraan dan materi dasar Safety Riding serta materi organisasi.

Selain menggelar acara pelantikn HRC Jakarta juga meggelar acara Family Gathering dimana setiap anggota yang sudah memiliki anak dan istri bisa diajak serta. Dan untuk keamanan dan keselamatan, para keluarga tidak dibonceng melainkan menggunakan mobil.

“Acara Family Gahtering ini merupakan agenda tahunan, kebetulan di ahir tahun ini ada pelantikan. Acara ini kita jadikan satu sekaligus,” jelas Ricky, ketua HRC Jakarta.

Ricky menambahkan bahwa pelantikan kali ini juga memiliki komitmen untuk mengajak semua lapisan masyarakat agar tertib dan disiplin berlalulintas. Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat sadar betapa pentingnya disiplin dan tertib berlalulintas.

Keseriusan HRC Jakarta dalam mengkampanyekan safety riding dan tertib berlalulintas ternyata mendapat perhatian dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk mendukung kegiatan HRC Jakarta.

Melalui program I Wanna Get Home Safely! (IWGHS), PT Adira Insurance turut menjadi partner kegiatan pelantikan dan Family Gathering HRC Jakarta. IWGHS merupakan sebuah gerakan road safety campaign yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan.

Gerakan ini didasari oleh makin meningkatnya kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dimana 90% dari kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kelalaian manusia. Hingga Oktober 2012, IWGHS memiliki lebih dari 215.000 pendukung yang diwujudkan melalui commitment letter.

Selain berkampanye, IWGHS juga memberikan donasi bagi para korban kecelakaan yang bersumber dari dana perusahaan ataupun dari donasi masyarakat. Donasi tersebut disalurkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Hingga Agustus 2012, IWGHS telah mendonasikan 450 kaki palsu, tangan palsu, dan kursi roda khusus untuk korban kecelakaan. Donasi yang telah terkumpul yaitu sebanyak 200 juta. IWGHS juga telah menerima penghargaan dari Charta Peduli dengan kategori The Best CSR in Road Safety Campaign 2011.

2 COMMENTS