0
691

Pertama Jajal Speed City, Denny Triyugo Tampil Maksimal

GILAMOTOR.com, Denpasar. – Seri ke-9 yang juga menjadi seri pamungkas helatan Honda Racing Championship (HRC) 2012 di sirkuit Speed City, GWK Bali (2/12) berlangsung sengit. Balapan yang juga menjadi ajang pembuktian skill dan salah satu langkah menuju balapan kelas dunia, membuat final HRC 2012 menjadi ajang adu gengsi antar para pebalap.

Di kelas MP1, Denny yang bersaing ketat dengan pebalap Honda asal Jakarta, M. Nurgianto dan Wawan Hermawan asal Ciamis berhasil menjadi pebalap terbaik Honda musim 2012 setelah finish di posisi 2 pada race-1 dan posisi pertama pada race-2.

Start dari posisi ke lima, Denny mampu tampil apik meski posisi ke-2 pada race-1 dianggapnya kurang memuaskan. Denny sempat memimpin beberapa lap, tapi karena baru kali pertama mencicipi sirkuit Speed City, Denny harus berusaha beradaptasi dengan sirkuit yang memiliki trek bumpy tersebut.

“Start awal saya kurang bagus terlebih saya start dari posisi 5. Selain itu, saya baru pertama kali balapan di sini, jadi selama beberapa lap saya hanya melakukan adaptasi lintasan, makanya kadang di beberapa titik saya harus kehilangan waktu,” kata Denny.

Hujan yang turun pada race 2 di pertengahan balapan memberi keuntungan bagi Denny. M. Nurgianto yang terus mengintimidasi Denny dan punya kesempatan untuk mecuri posisi pertama harus puas menempati posisi ke-2 karena balapan dihentikan sebelum para pebalap menghabiskan 25 putaran.

“Di race 2 saya sudah lebih memahami racing line nya jadi saya coba menutup racing line Nurgianto untuk mengamankan posisi. Terlebih motor saya kurang prima saat itu jadi saya tak bisa membuat jarak lebih besar dari Nurgianto dan karakter sirkuitnya yang bumpy juga jadi kendala tersendiri,” tegasnya.

Hasil HRC MP1 125cc TUNE UP SEEDED

Pos. # Nama Kota Team Kendaraan Poin

1 96 DENNY TRIYUGO L. Probolinggo Astra Motor Racing Team Supra 125 45

2 26 M. NURGIANTO Jakarta Honda Oei Connection INK Federal Oil IRC Supra 125 45

3 19 WAWAN HERMAWAN Ciamis Astra Motor Racing Team Supra 125 27

4 3 WAHYU WIDODO Bandung Honda Oei Connection INK Federal Oil IRC Supra 125 26

5 77 ISWANDI MUIS Makassar Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil Supra 125 19