0
804

Vario Techno 125 PGM-FI Laris Manis

GILAMOTOR.com. – Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil terjual melampaui target bulanan dengan rata-rata penjualan hampir 74.000 unit dalam 3 bulan terakhir, sementara PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal peluncuran model ini menargetkan penjualannya hanya  70.000 unit/bulan.
Berdasarkan data dari AHM, sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun ini, Honda Vario 125 PGM-FI hingga bulan lalu telah terjual sebanyak 619.208 unit. Dalam tiga bulan terakhir, rata-rata penjualan skutik ini tercatat 73.812 unit. Pencapaian ini memperkokoh dominasi Honda di segmen skutik kelas atas nasional dengan pangsa pasar 89,5%.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan besarnya animo masyarakat ini membuktikan model ini mampu memenuhi harapan pecinta skutik kelas atas akan model yang memiliki performa tinggi dan hemat bahan bakar serta dilengkapi dengan fitur fungsional yang terlengkap di kelasnya.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah memilih Vario Techno 125 PGM-FI dan memohon maaf jika harus menunggu karena indennya yang lama. Kami berusaha terus memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen setia Honda,” ucap Thomas Wijaya.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI  dipasarkan pertama kali pada bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard.

Model ini dibekali dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Honda mengatakan, teknologi ini memberikan performa terbaik, konsumsi BBM 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40), dan emisi gas buangnya dapat ditekan jauh lebih drastis.

Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Dilengkapi teknologi ACG Starter yang membuatnya mampu menyala dengan halus dan juga fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface.

Tak ketinggalan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya juga disematkan pada model ini seperti Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman, standar samping otomatis (Side Stand Switch), dan Brake Lock.

Model ini pada saat Jakarta Motorcycle Show pada November 2012 sempat dinobatkan sebagai Bike of the Year oleh Tabloid MotorPlus dan Motorcycle of the Year 2012 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia.