1
1276

Wuiihh.. 15 Ribu Bikers Honda Banjiri Lapangan Siwa Candi Prambanan

GILAMOTOR.com. – HBD 2012 mengusung tema Satu Hati Untuk Indonesia. Ini Honda Bikers Day yah, bukan Happy Birth Day. Di acara tahunan Honda yang digelar untuk mengumpulkan para bikers Honda dari berbagai klub Honda se-nusantara dilangsungkan di lapangan Siwa Candi Prambanan Yogyakarta pada 15-16 Desember 2012.

Tercatat ada sekitar 15.000 biker tumpah ruah di sana. 15.000 broo!! buanyak banget tuhh. Dan berbarengan dengan HBD, acara itu juga dijadikan Jambore Nasional (Jamnas) oleh beberapa klub dan komunitas Honda seperti Jamnas Honda Tiger, Honda Vario, Gathering PCX Owners dan masih banyak lagi.

Ini kali keempat event akbar yang menyatukan para bikers Honda dari seluruh penjuru nusantara dihelat. Yang pertama digelar pada tahun 2009 di Pantai Pangandara, Jawa Barat. Terus berlanjut ke Kiara Payung yang juga masih ada di kawasan Jawa Barat. Terus terbang ke kawasan Jawa Timur di Kaldera Gunung Bromo dan sekarang terbang lagi ke Yogyakarta.

Kegiatan HBD tahun ini terselenggara hasil kerjasama PT Astra Honda Motor dengan Main Dealer Wilayah Yogyakarta dan PT Astra internasional Tbk-Honda Sales Operation (HSO) serta paguyuban komunitas Honda dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMY).

Kata Istiyani Susriyati GM Honda Customer Care Center AHM, kegiatan ini khusus diberikan kepada para pelanggan setia Honda baik itu dari komunitas maupun masyarakat umum. “Melalui ajang ini kami berharap bisa menjadikan jembatan pemersatu pengguna motor Honda yang merupakan dari klub atau komunitas serta masyarakat luas secara umum,” kata wanita cantik berkerudung ini.

Namanya ajang kumpul-kumpul akbar, gak seru dong kalau acaranya cuma kumpul-kumpul doang terus ngobrol ngalor-ngidul bareng temen-temen klub yang datang dari tempat nan jauh di sana. Bisa-bisa kering tuh mulut kebanyakan ngobrol. Nah, buat membuang kejenuhan dan memeriahkan acara gathering ini biar isinya nggak cuma ngobrol, Honda mempersiapkan serangkaian acara hiburan seperti Ketoprak Motor, Musik Kontemporer Calung dan banyak lagi kegiatan seni yang mencirikan ke-khasan Kota Pelajar ini.

Udah tuh, gitu doang acaranya..? Cuma kumpul-kumpul, ngobrol terus hura-hura..? Tenang Bro.. acaranya nggak cuma hura-hura aja,kok. Di setiap helatan HBD, pasti terselip aksi positif yang dilakukan oleh para biker Honda ini. Untuk meningkatkan “Minat Baca” kepada masyarakat sekitar dan membantu program berantas buta huruf, para peserta HBD memberikan sumbangan buku bacaan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di sekitar Candi Prambanan. Dan nggak ketinggalan, aksi tanggung jawab sosial Honda kepada lingkungan juga dilakukan. Sebelum pestanya bubar, AHM dan anggota klub melakukan tanam pohon sebanyak 110.000 pohon di Wanagama Yogyakarta.

Bravo…!!!