0
868

16 Motor Baru Honda, Apa Aja Yaa..?

GILAMOTOR.com. – Siap-siap pilih motor baru Honda model 2013, bro en sis. Soalnya, sepanjang 2013 ke depan, PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menggelontorkan 16 unit model baru dan salah satunya sudah dilepas pekan lalu, Honda Verza 150. Selain facelift, AHM bakal meluncurkan beberapa model yang benar-benar baru. Saeekk, makin banyak pilihan nih. “Tahun ini AHM akan melepas 16 motor baru dan 7 model di antaranya adalah model yang benar-banar baru,” begitu ucap Presiden Direktur AHM, Yusuke Hori.

Hori san juga menjelaskan kalau semua model itu sudah mengaplikasi sitem injeksi. Kira-kira model apa aja yahh..?

Kalau dilihat dari rencana AHM yang mau meng-injeksi-kan semua motornya, sudah pasti Scoopy jadi salah satu dari 16 model barunya. Terus MegaPro pastinya bakal nongol model injeksinya. Kalau Tiger..? pastinya, bro en sis. Cuma yang jadi pertanyaan, apakah motor para pecinta touring ini bakal berganti nama dan tampang atau nggak, hanya Tuhan dan AHM yang tau. Hehehe. Kita tunggu saja bocoran-bocoran alusnya.

Selain itu, petunjuk lain tentang motor baru Honda itu bisa kita lihat dari produk baru di Negeri Gajah Putih, Thailand dan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 kemarin. Di Thailand, ada keluarga Vario 125 yang lebih advance dibanding Vario 125 yang ada di Indonesia, yaitu New Click 125. Model ini udah pakai teknologi yang lebih lengkap, nyaris setara dengan skutik premium Honda, PCX yang udah pakai Idling Stop System.

Terus ada juga model skutik yang desainnya nggak biasa alias rada nyentrik, Zoomer X. Skutik yang desainnya mulai banyak ditiru para modifikator Indonesia ini punya banyak pilihan aksesoris. Bisa jadi AHM menghadirkan Zoomer X dengan beberapa varian, sesuai paket aksesorisnya.

Kalau di segmen bebek, ABS Revo rasanya nggak ketinggalan bakal diinjeksikan juga. Secara model ini juga laris manis di pasaran. Ada lagi.? Sampai sekarang di segmen bebek sport baru ada CS1. Itupun kondisinya kurang jelas. Kalau Yamaha ada Jupiter MX, Suzuki ada si Hyper Underbone Satria FU yang seng ada lawan, boleh jadi Honda bakal menetaskan bebek sport buat menghadang laju Satria FU dan Jupiter MX.

Nah, selebihnya kita tinggal tunggu saja gebrakan Honda sampai akhir 2013 mendatang.