22
2783

All New Xeon RC Harga Lebih Murah Fitur Baru Melimpah

GILAMOTOR.com. – Yamaha awali tahun 2013 dengan menghadirkan New Xeon RC. Yamaha bilang, RC itu Racing Champion. RC itu sendiri salah satunya dipertegas dengan penyematan teknologi balap di mesin 125 cc macam Diasil Cylinder dan Forged Piston.

Yamaha juga menegaskan kalau mesin 125 cc yang digendong Xeon RC telah mendapat penyempurnaan di antaranya dengan penambahan pendingin cairan dan YMJET-FI. Nah, dengan penyempurnaan mesin, Xeon kini punya tenaga yg lebih tinggi jadi 11,4 PS dan torsi jadi 10,4 Nm. Yamaha mengklaim akselerasi juga jadi lebih spontan dan lebih irit 20 persen.

Tag line nya nggak nahaan, broo.. Keren – Cepat – Canggih. Ngerihh gak tuhh..?

Terus apanya yang bikin keren, cepat dan canggih? Desain bodi terinspirasi dari pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desain yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp.

Nggak cuma itu, bobot Xeon RC lebih ringan. Pelek sudah dikasih warna merah dan stripe untuk Xeon RC warna tertentu. Terusnya lagi nih, bagasi Xeon RC sudah muat buat nyimpen helem half face dan beberapa parabotan kecil. Knalpotnya juga baru, bro. Desainnya mengambil basis desain skutik gedenya Yamaha T-Max.

Di sektor keselamatan, remnya sudah pakai Smart Lock System, persis dengan yang diaplikasi bebek matik premium Yamaha Lexam. Standar sampingnya juga sudah mengaplikasi Smart Stand Swich, sistem yang membantu keamanan pengendari.

Xeon RC tersedia dalam empat pilihan warna, Victorius Red, Regal Purple, Dazzling Black dan Cosmic White. Yang kerennya lagi, harga Xeon RC lebih murah dibanding Xeon generasi lawasnya. Yamaha membandrol Xeon RC seharga Rp 15.1 jutaan.

22 COMMENTS