2
1986

Pelantikan Dan Pembagian NRA FOI, Saling Support

GILAMOTOR.com. – Sederhana dan kekeluargaan, begitulah suasana yang tercipta saat berlangsungnya acara “Pelantikan & pembagian NRA” klub Fino Owners Indonesia 12-13 Januari 2013 kemarin di Ciloto, Puncak. “Walaupun sederhana tapi tetap kami menanamkan nilai-nilai tersendiri,” jelas Achobule Dewan Syuro FOI. Maksud nye apa sih Cho, nilai-nilai tersendiri itu..?

Mungkin maksudnye si Acho nilai-nilai keselamatan berkendara. Seperti diceritakan lelaki berambut pirang ini saat rombongan akan meluncur menuju te ka peh. Sekitar 25 orang anggota berangkat dari tempat kopdar di Senayan. Rombongan dibagi jadi 5 tim dengan waktu keberangkatan setiap 10 menit sekali. “Hal ini guna menanamkan pentingnya koordinasi dan kerjasama tim selama perjalanan,” ucap Nunu, Patih Nusantara FOI sekaligus ketua panitia acara ini.

Di dalam rombongan juga terselip 2 anggota FOI yang berasal dari Palembang, Bro Rikie & Bro Firdho, mereka khusus datang dari Palembang dengan riding sejauh 650 km untuk mengikuti acara pembagian NRA ini. Bergabung pula 5 orang anggota FOI dari Bandung yang dikomandoi oleh Bro Sabiq pada sore harinya.

Acara dibuka oleh dewan syuro FOI, dilanjutkan dengan games dan juga kontes modifikasi untuk para anggota. “Tidak ada nilai persaingan di sini, kami hanya ingin para anggota menunjukan dan merasa bangga dengan finonya,” ucap Arie, Koordinator acara ini. “Meskipun sebagian besar anggota FOI telah memodifikasi finonya, tapi bukan menjadi syarat bergabung di FOI karena kami juga memberikan gelar kepada fino best original pabrikan,” pasti Nunu.

Acara sarasehan, duduk bareng, tanya jawab dilakukan pada malam hari. Acara ini dihadiri oleh para dewan penasehat FOI Bro Adi Kung (JNC), Bro Thomas “Anis” Agnistra (BMS) dan dari klub lain. “Klub hanya sebuah wadah, kami ingin menciptakan persaudaraan tanpa dibatasi oleh apapun, termasuk di dalamnya bertukar pikiran dengan klub lain, dalam hal yang positif tentunya,” tegas Achobule. Kalau nggak keberatan, ajak pemotor umum juga doong, bro.. Biar mereka tau gimana sebenarnya berorganisasi di dalam klub motor.

Acara puncaknya adalah pelantikan pengurus dan anggota FOI. Mereka diwajibkan meminum air 1,5 liter dari botol tanpa berhenti. “Kejam? Nggak juga ahh.. Ini untuk menguatkan mental mereka dan meyakini apa yang ada di pikiran mereka,” jelas Achobule. Maksudnye Acho membuktikan kekuatan pikiran, kali yee..?

Terbukti satu per satu anggota mampu menghabiskan air yang diminum. Saling support antar anggota sangat jelas terlihat selama acara pelantikan. “Terlintas kita nggak bakal bisa minum air sebanyak itu, tapi support yang dilakukan teman-teman kita membuat semangat tumbuh kembali,” jelas Teguh, Humas FOI. Hal ini diiyakan Pepy yang juga menjabat sebagai Humas FOI “Kuncinya tenang dan fokus,” katanya.

Pembagian NRA dan sertifikat dilakukan pada malam itu juga, “Besok kami pulang jam 10 pagi makanya dibagikan malam ini, biar pada tenang istirahatnya,” jelas Thesa Sekjen FOI. Walaupun hujan terus menemani selama acara berlangsung tetapi tak menyurutkan semangat panitia dan para peserta. “Alhamdulillah kita bisa membuat acara seperti ini, semoga ke depannya bisa membuat yang lebih besar lagi,” ucap Tyo yang dalam acara ini didapuk jadi Wakil Patih Nusantara FOI.

Ngomong-ngomong, jabatan di FOI itu keren-keren yahh..? Ada Dewan Suro, Patih Nusantara dan banyak lagi yang lainnya..

2 COMMENTS