0
1474

YVCI Tangerang Peduli Banjir, Baksos Di Dua Lokasi

GILAMOTOR.com. – Jangan lihat besar kecilnya bantuan, tapi lihat ketulusan dan usaha rekan-rekan dari YVCI Tangerang untuk meringankan beban korban musibah banjir yang melanda Jakarta sejak pekan lalu. Nggak cuma di Jakarta aja, musibah banjir juga menerjang wilayah pinggiran Jakarta macam Bekasi dan Tangerang.

Kayak di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek – Balaraja dan Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk – Kabupaten Tangerang, atau lebih dikenal dengan nama Total Persada. Melihat lokasinya yang kebetulan berada di teritori YVCI Tangerang, pasukan penunggang V-Ixion ini langsung melakukan aksi social mereka untuk melakukan susuatu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terkena musibah.

Tepatnya pada 13 Januari kemarin, pasukan YVCI Tangerang langsung bergerak guna melakukan bakti sosial ke wilayah Kelurahan Patrasana, Kecamatan Kresek – Balaraja, Kabupaten Tangerang dimana di lokasi tersebut terdapat sekitar 200 pengungsi. Bantuan diserahkan langsung ke posko di wilayah lokasi banjir. “Semoga hal kecil yang kami lakukan dapat bermanfaat buat para korban bencana banjir di wilayah Patrasana – Kresek,” kata Bendahara YVCI Tangerang, Bro Ebenk.

Bukannya surut, debit air malah meninggi gara-gara curah hujan yang makin menjadi. Alhasil, pasukan YVCI Tangerang kembali melakukan pergerakan social nya. Nggak maukalah dengan LSM atau Yayasan social lainnya, YVCI Tangerang sampe bikin program YVCI Tangerang Peduli Banjir.

Bersamaan dengan kopdar pada 19 Januari, semua hasil YVCI Tangerang Peduli Banjir dikumpulkan. Sebelum diserahkan ke korban banjir, tim YVCI Tangerang survey dulu mencari lokasi yang benar-benar membutuhkan bantuan terlebih dahulu. Biar bantuannya bias tepat sasaran. Dari hasil survey, diputisin ditetapkan lokasi pelaksanaan Baksos YVCI Tangerang Peduli Banjir tahap ke 2 dilakukan di wilayah sekitar perumahan Total Persada Raya – Kota Tangerang.

Esok harinya sekitar 30 member YVCI Tangerang meluncur ke lokasi yang telah di tetapkan. Soalnya di lokasi tersebut masih terendam air sedalam 1-2 meter yang sebelumnya mencapai 3-4 meter. Ngerihh yahh..?

Pelaksanaan Baksos tahap ke 2 dilakukan di Posko yg terletak di RW 08, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk – Kota Tangerang. Bantuan berupa makanan dan keperluan bayi. Posko tersebut menampung sekitar 90 kepala keluarga yang telah mengungsi sejak 13 Januari 2013.

Lanjutkan broo… Kikis terus image negative klub motor di mata masyarakat.