5
2884

Baru 2 Tahun, Bikers Brotherhood MC Makin Paten

GILAMOTOR.com. – Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter (BBMC). Usainya memang baru 2 tahun, tapi pamornya nggak kalah dengan klub motor yang sudah terbentuk bertahun-tahun. Mungkin kalau bayi baru bisa berjalan, tapi BBMC Jakarta Chapter ini sudah bisa berlari. Wuuzzz…

Ya wajar aja, selain klub ini adalah klub motor klasik yang tampangnya beda dari motor kebanyakan, aktivitas klub ini juga banyak banget mulai dari sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi dan tentunya aktivitas yang mengarah pada kesolidan anggotanya.

Dalam kiprahnya di dunia otomotif, BBMC punya segudang kegiatan dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat seperti Classic Bike Race atau balapan motor klasik, pameran seni lukis, sumbangan pendidikan, bakti sosial untuk kebersihan, bantuan korban banjir Jakarta dan sebagainya. Semua yang dilakukannya tetap berlandaskan asas 5 prinsip dasar BBMC : Brotherhood, Pride, Respect, Loyal, Honor. Paten daahh…

Jum’at 22 Februari kemarin BBMC Jakarta Chapter genap berusia dua tahun. Pada saat peresmian terbentuknya klub ini dua tahun silam, El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi Dalton mengatakan, “Ini adalah  movement yang luar biasa, sampai akhirnya Jakarta sebagai Ibu Kota negara dengan berbagai kompleksitasnya dirasa layak dan perlu menjadi sebuah Chapter sebagai pintu gerbang dunia khususnya dunia otomotif untuk masuk ke Indonesia.”

Menurut Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry ‘Gotri’ Satriawan, dengan jumlah anggota sekitar 80 bikers, BBMC Jakarta Chapter akan terus berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi, budaya, pendidikan dan sosial melalui media motor klasik khususnya di Ibukota. “Dengan segala potensi yang kami miliki termasuk sumber daya manusia, kami akan terus berkarya untuk negeri ini dengan cara kami sendiri namun tetap berpijak pada 5 asas kami.  Tahun ini kita akan segera berkonsolidasi untuk menggelar berbagai kegiatan baik di  otomotif, budaya dan juga aktivitas yang bersinergi dengan masyarakat,” beber Gotri di sela-sela perayaan ultah kedua BBMC Jakarta Chapter di Cowboys Café & Resto, Kemang Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gotri juga bilang seluruh aktivitas BBMC Jakarta Chapter selalu dalam suatu koridor yang rutin dilakukan tidak hanya oleh BBMC Jakarta Chapter, tetapi oleh chapter-chapter lainnya di Indonesia, yaitu : Brotherhood for Culture, Brotherhood for Nature, Brotherhood for Education dan Brotherhood Care.

Klub motor ini punya markas yang dijadikan pusat informasi internal di kawasan Kemang Selatan, tepatnya di Kemang Selatan 12 A No. 32 Jakarta Selatan. ”Sebagai chapter Ibukota, kami berperan penting menjadi pintu gerbang arus informasi dari berbagai kutub dunia yang pada nantinya akan disampaikan kepada Mother Chapter di Bandung,” ujar Gotri.

5 COMMENTS