2
1254

FORWOT Care, Ini Bentuk Kasih Sayang FORWOT Di Valentine’s Day

GILAMOTOR.com. – Hari valentine nggak melulu memberi bunga atau cokelat. Yang penting adalah rasa kasih sayangnya tulus. Nggak cuma di hari valentine aja tapi sepanjang hari. Bagai sang surya menyinari dunia.

Seperti yang dilakukan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Forum yang berisikan wartawan yang khusus mengulas masalah otomotif roda dua dan empat dari berbagai media ini, selalu konsen dengan masalah keselamatan berkendara sebagai wujud kasih sayang kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Nggak cuma melalui pesan keselamatan dalam tulisan-tulisannya, tapi juga melalui tindakan nyata dengan mengimplementasikan dalam keseharian. Lalu memberi edukasi kepada masyarakat dan kawan-kawan dari komunitas dan klub melalui pelatihan safety riding seperti di Tangerang dan Bandung beberapa waktu lalu.

Kebetulan bertepatan dengan hari kasih sayang atau bahasa bulenya Valnetine’s Day, FORWOT pun ikut merayakan nya dengan melakukan aksi simpatik “FORWOT Care” di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta (14/2) siang tadi. Sebagai wujud kasih sayang FORWOT kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada para pengendara yang melintas di kawasan Bunderan HI, FORWOT membagikan 1000 masker dan 1000 stiker yang bertuliskan pesan keselamatan berkendara. Dalam aksi tersebut hadir Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana.

Ketua Panitia Pelaksana FORWOT Care 2013 Wahyu Sibarani bilang, aksi simpatik sengaja dilakukan di hari valentine sebagai upaya untuk mengkampanyekan pentingnya rasa saling menyayangi antara pengguna jalan baik itu pejalan kaki, pengendara motor, pengendara mobil hingga pengguna transportasi umum. Rasa saling menyayangi yang tumbuh di antara pengguna jalan diharapkan mampu menciptakan ketertiban lalu lintas dan menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan.

Sementara itu Ketua Umum FORWOT mengatakan, “Acara ini merupakan bukti Forwot total terhadap keselamatan berkendara. FORWOT peduli dengan kesehatan para pengendara motor yang rentan terhadap emisi gas buang yang amat berbahaya itu,” tegas Eri Haryoko.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana mengapresiasi FORWOT Care 2013. Menurutnya kampanye safety riding tidak serta merta merupakan monopoli pihak kepolisian.  Peran aktif masyarakat dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan safety riding yang benar akan sangat bermanfaat dalam memasyarakatkan safety riding. Ini sesuai dengan tujuan pihak kepolisian yakni menjadikan setiap orang menjadi pelopor keselamatan berkendara.

“Keselamatan para pengendara adalah hal yang utama,” ujar Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana.

Eh iya.. Aksi simpatik FORWOT Care ini terlaksana dengan bekerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM), Summit Oto Finance dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

2 COMMENTS