0
14513

KLX 150 Pakai Up Side Down WR250, Biar Bikin Bangga

GILAMOTOR.com. – Banyak yang demen naik motor ala Ali Topan, tapi banyak juga yang nggak suka dengan ban nya yang masih kotak-kotak macam tahu yang ditempel. Makanya Dokter muda pemilik KLX 150 lansiran 2011 ini mengubahnya jadi supermoto.

Biar keliatan lebih jangkung dari postur asli KLX yang cuma 1080 mm, up-side down punya Husqvarna WR 250 lansiran tahun 2007 dicomot buat gantiin suspesi depan KLX. Selain keliatan lebih jangkung dan besar, pakai up-side down punya motor asal Swedia yang sudah terkenal dengan supermoto dan motor penggaruk tanahnya, jadi makin keren. Sudah dari dulu, modifikasi motor tujuannya biar keliatan lebih keren. Kalau habis dimodif motor malah keliatan kacrut, mending dikiloin aja motonya, bro. Hehehee.

Selain ganti up-side down, KLX punya dokter muda dari Medan ini juga ganti lengan ayun. Suzuki DR350 yang jadi pilihan buat tambal sulam KLX 150 nya. Kalau cuma mengganti suspensi depan dengan up-side down tapi bagian belakangnya nggak diganti, modifnya jadi nanggung. Kan nggak lucu depannya keren tapi belakang masih standaran. Itulah fungsinya modifikasi.

Selain itu, modifikasi juga nggak cuma menonjolkan ubahan tampilan jadi lebih keren, tapi segi fungsinya juga nggak ketinggalan. Jadi walau hasil modif, KLX 150 ini juga bisa diajak touring. “Supermoto nggak bisa asal kasih komponen handmade seperti modifikasi motor lain, ini supermoto beneran. Diajak jalan jauh kenyamanan dan durabilitasnya juga tetep oke. Makanya pakai limbah moge lebih direkomendasi,” cuap Mas Boy, juragan Supermoto Corner yang mangkal di Jl. Sutrisno No. 498 B Medan Area, Sumatra Utara.

“Gw gak mau nanggung bikinnya. Selain biar mereka puas, hasilnya juga bikin bangga,” cuapnya lagi.

Bicara masalah kualitas, salah satu pencetus komunitas Stang Lebar Brotherhood di Medan ini sudah pernah membuat supermoto dari Yamaha Scorpio yang diubah jadi YZ 250. Dibawa touring ke Jakarta dan balik lagi ke Medan, fine-fine ajah. Malahan kalau orang nggak merhatiin lebih detil, pasti mikrnya YZ beneran. Padahal YZ jadi-jadian.

“Scorpio yang gw modif jadi YZ 250 ini dan beberapa supermoto hasil kerjaan Supemotor Corner menempuh perjalanan selama empat hari dari Medan ke Bandung terus ke Jakarta, fine-fine aja,” ceritanya bangga.

Spesifikasi Modif:
Upside down Husqvarna WR 250 07
Arm Suzuki DR 350
Velg San Remo Italy 3,5×17 – 4,25×17
Teromol WR
Jeruji DRZ
Ban Avon Distanzia ukuran120/70/17-150/60/17
Fender Depan Polisport SM line
Lampu UFO Stealth
Fatbar Azonic Double Cross
Brake Set Brembo KTM
Fender Belakang YZ 125
Tail Light DRC
Knalpot Custom By Supermotocorner
Airbrush Custom By Supermotocorner