Balap

Wednesday, 27/02/13 | 09:08 WIB

MotoGP 2014 Suzuki Pakai Dua Pembalap, Satu Pembalap Eropa

GILAMOTOR.com. – Suzuki sepertinya sudah nggak sabaran ingin ramaikan lagi balapan kelas dunia MotoGP. Dan rencana balik ke MotoGP tahun 2014 makin dekat dengan kenyataan. Rencananya, sebelum masuk paruh musim kedua, Suzuki bakal ikutan tes motor barunya setelah balapan di Catalunya.

Pertengahan Juni nanti jadi momen pabrikan berlogo S ini bertarung kembali dengan para rivalnya Honda, Yamaha dan Ducati setelah tahun 2011 di Valencia sebelum pabrikan ini mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP karena krisis keuangan. Rencananya Suzuki bakal balik lagi ke MotoGP tahun 2014 nanti. Dan pastinya dengan desain motor baru.

Dari laman crash.net, Nobuatsi Aoki mantan pembalap motoGP yang sekarang jadi test rider Suzuki datang ke Sepang, Malaysia, pada Selasa (26/2) kemarin. Orang Jepang itu sepertinya sedang melihati situasi terkini di lapangan. “Kami datang sesuai jadwal,” ucap Aoki kepada crash.net. “Versi baru motor Suzuki telah diluncurkan minggu lalu dengan performa yang lumayan baik. Kami senang dengan sasis dan mesin baru, tapi masih perlu perubahan kecil di beberapa bagian.”

“Kami telah mencobanya di Motegi dan hampir setiap minggu dicoba di lintasan milik kami sendiri.”

“Jika sesuai rencana, kami akan ikut dalam tes setelah balapan di Barcelona bersama tim yang lain dan pembalap dari Eropa.” Pembalap Eropa.? Siapa tuh..? “Rahasia doong broo.. Sabar yah, pasti akan tau pada saatnya nanti.” Aoki menyembunyikan nama pembalap Eropa atau manager tim yang akan mengelola projek baru Suzuki.

Aoki memastikan bahwa Suzuki berencana menggunakan dua pembalap untuk tim pabrikan di bawah peraturan yang dikeluarkan MSMA termasuk penggunaan perangkat elektronik milik sendiri seperti halnya Honda, Yamaha dan Ducati.

Gojay

Balap lainnya

Terbaru