0
556

MotoGP: Rossi Harus Ubah Riding Style

GILAMOTOR.com. – Pertanyaan besar yang ada di kepala Valentino Rossi adalah apakah dia bisa beradaptasi dengan riding style baru seperti gayanya Lorenzo, Pedrosa dan Stoner. Ini bukan asal nebak bro en sis, tapi Rossi sendiri yang bilang kalau dia harus mengubah riding style nya seperti riding style Lorenzo, Stoner dan Pedrosa yang berubah sesuai perkembangan motor.

Sepanjang karirnya di GP, di Ducati jadi masa terburuknya. Dua musim tanpa kemenangan. Dan kembali ke M1 seperti penyegaran kembali bagi pembalap yang ngaku kangen dengan teknologi motor Yamaha sejak ditinggalkan pada 2010 lalu. Meski dia masih punya keyakinan kalau dia nggak lupa bagaimana ngebut di sirkuit, tapi diakui Rossi kalau selama dua tahun itu sudah banyak perubahan khususnya di sektor elektronik dan ban.

“Aku cukup yakin setelah dua musim yang buruk aku tidak lupa bagaimana cara naik motor. Tapi dalam dua tahun terakhir cara naik motor telah banyak berubah, khsusnya elektronik dan ban,” beber Rossi.

“Riding style dari pembalap-pembalap top macam Stoner, Pedrosa dan Lorenzo sangat berbeda dibanding riding style mereka pada 2008-2009. Jadi aku harus berubah banyak dan aku nggak tahu apakah aku bisa.” “Sekarang setelah tes pertama, aku merasa jauh lebih percaya diri karena M1 jika aku coba sedikit modifikasi-M1 bekerja seperti riding style ku. Sayangnya, selama dua tahun terakhir, tak pernah.”