0
725

Prediksi: Fantastic 4 Bakal Dominasi Podium MotoGP 2013

GILAMOTOR.com. – Mungkin terlalu dini untuk menebak siapa yang bakal mendominasi jalannya balapan MotoGP 2013. Tapi dari hasil tes MotoGP hari pertama di Sepang, Malaysia (5/2) kemarin, sepertinya sudah bisa ditebak siapa saja yang bakal mendominasi jalannya balapan MotoGP musim 2013. Gilamotor.com prediksikan podium demi podium nggak akan jauh-jauh dari empat pembalap ini, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Velentino Rossi. Tinggal mood nya Dewi Fortuna aja nih, mau berpihak ke siapa.

Kok bisa bilang begitu.? Honda dan Yamaha begitu dekat. Sepanjang sesi tes kemarin, empat pembalap ini bergantian mencatatkan waktu tercepatnya. Kedua pabrikan ini hanya tinggal memperbaiki beberapa hal dari tunggangan masing-masing pembalapnya. Pedrosa yang berhasil beradaptasi dengan penambahan 3 kg bobot RC213V nya, pada tes kedua hari ini (6/2) bakal melakukan riset di sektor suspansi.

Lorenzo yang sempat mencatatkan waktu tercepat, akhirnya kalah 0.008 detik dari Pedrosa. Lorenzo bilang, hasil evaluasi sasis dan mesin kurang meyakinkan. Tuh, kurang meyakinkan aja cuma beda 0.008 detik, apa lagi kalau hasilnya sudah mendekati sempurna..? Selain itu, pembalap Yamaha yang katanya menaruh hati pada salah satu artis wanita Indonesia ini (wooyy, ini berita balapan apa gossip..?) masih belum tune-in sama motornya setelah sekian lama terpisah. Tapi diakuinya, perasaannya pada M1 sudah lebih baik.

Kebetulan cuaca di Sepang kemarin cukup bersahabat. Jadi kedua pabrikan itu juga mencoba hal-hal baru yang belum dilakukan di Valencia dan Aragon saat sesi tes November lalu gara-gara terhalang cuaca buruk.

“Beberapa bagian aku suka, beberapa hal lain butuh perbaikan. Ini masih belum tuntas. Hari ini kami akan tetap mencoba beberapa hal yang telah kami coba kemarin, ditambah beberapa bagian lagi,” kata Lorenzo.

“Beberapa hal Yamaha dan Honda sangat dekat,” tambah Lorenzo. Dia bilang, buktinya empat motor pabrikan M1 dan RCV mendominasi jalannya tes kemarin. “Kami akan mencoba untuk meningkatkan kehandalan motor kami,” tutup Lorenzo.

Bicara masalah performa Rossi dan Marquez, Lorenzo dan Pedrosa sama sekali nggak terkejut. Soalnya mereka sudah memprediksikan hal itu jauh-jauh hari kalau dua pembalap itu akan berada di depan.