Berita

Tuesday, 12/02/13 | 17:05 WIB

Yamaha New Mio GT, Keren Sporty Bikin Hidup Penuh Warna

GILAMOTOR.com. – Mio GT jadi pilihan baru buat kawula muda yang ingin tampil beda. Makanya peluncurannya pun di lokasi yang nggak biasa, di Auditorium Yamaha Music Center di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan (12/2) di antara poster-poster penyanyi dunia dengan alat musik dari Yamaha.

“Yamaha awalnya adalah produsen organ yang akhirnya mendunia. Seperti alat-alat music Yamaha, motor-motor Yamaha pun dibuat dengan sentuhan kualitas tinggi dan pemilihan cat berkualitas. Jadi sampai kapan pun warna motor-motor Yamaha tetap mengkilap,” ucap Radityo Andhidarma, Head of Online & Brand Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Terus apa hubungannya Mio GT dengan musik? Gini bro en sis, Yamaha menghadirkan Mio GT sebagai pilihan baru yang berbeda. Artinya, konsumen nggak melulu disuguhi dengan model-model “konvensional” yang ramai di pasaran. Desain Mio GT atraktif, sporti, keren dan ceria. Jadi karakternya akan memengaruhi penunggangnya. Dengan kata lain akan bikin hidup bro en sis lebih berwarna. Sama seperti mendengarkan musik yang bisa membawa suasana hati jadi berbeda. Saat dengar musik mellow, hati jadi mellow, saat dengar musik reggae hati mendorong tubuh untuk bergoyang dan kalau dengar music rock, badan pengen jingkrak-jingkrak sambil teriak.. Yeaaahhh.. Yeaaahhh….

Dan sebelum prosesi peluncuran dimulai, acara pun dibuka dengan lantuman lagu berjudul Gerakan Badanmu milik penyanyi cantik Indah Dewi Pertiwi. Lewat musik, cewek cantik yang akrap disapa IDP yang juga jadi brand ambassador Mio GT ini mengajak para jurnalis dan tamu undangan bergoyang dan joged.

Selain masalah musik yang bikin hidup jadi lebih berwarna dan ceria, Mio GT juga punya makna lain yaitu Great Technology atau Gentle and Tough. Great Technology nya digambarkan dari penyematan teknologi khas Yamaha yang ada di MotoGP macam Forged Piston dan DiASil Cylinder yang bikin mesin makin kuat, teknologi YM-JET FI yang bikin mesin Mio makin bertenaga dan irit konsumsi bbm nya sampai 30 persen dan beberapa fitur baru di sektor keselamatan. Sementara Gentle and Tough digambarkan dari desain Mio GT yang sporti, keren dan agresif.

Gentle and Tough digambarkan dari bagian depan desain motor ini. Bodi depannya paling mencolok terlihat dari flasher lamp hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, Mio Sporty. Makanya Yamaha menyebutnya Mio GT adalah reingkarnasi dari Mio Sporty. Bentuk lampu depannya smile seperti wajah tersenyum. Itu artinya ceria juga, kan.? Pasti gara-gara denger lagunya IDP.

Kesan agresif dan cool tercuat dari flasher lamp yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent. Desain nya terinspirasi dari mobil sport Audi R8. Dimensi bodi depannya tampak lebih kuat tapi dengan dimensi yang lebih ramping berkat lekukan-lekukan bodi yang membentuk anak panah.

Yamaha menyediakan tiga warna Mio GT yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. Mio GT mengusung mesin 113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Behubung peluncurannya berdekatan dengan hari kasih sayang, bahasa bulenye Valentine’s Day, Yamaha juga kasih beberapa fitur keselamatan baru pada Mio GT sebagai wujud kasih sayang Yamaha kepada pelanggan seperti Smart Lock System. Tinggal tekan pakai jari telunjuk, sudah mengunci ban depannya. Jadi nggak perlu khawatir motor akan lompat saat gas terpuntir secara tidak sengaja. Terus ada Side Stand Switch yang bikin motor nggak mau nyala saat standar sampingnya masih berdiri.

Mio GT jadi motor Yamaha keenam yang sudah pakai sistem injeksi YM-JET FI setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC. Tampang baru dan banyak fitur, Mio GT dipasarkan dengan harga Rp 13.6 juta on the road Jakarta. Eh iya, desain motor ini juga campur tangan para insinyur Yamaha Indonesia, lohh.. Keren kan..!!

Gojay

Komentari

500 | |

Berita lainnya

Terbaru