Klub Motor

Thursday, 28/02/13 | 05:04 WIB

Yamaha Riders Federation Indonesia Wadah Baru Klub Motor Yamaha

GILAMOTOR.com. - Yamaha perkenalkan wadah komunitas baru yang dapat merangkul semua klub maupun komunitas bikers di seluruh Indonesia nih bro en sis, namanya Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan sosialisasinya telah berjalan.

Sosialisasi dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, pertama digelar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Madiun dan Bali pada Sabtu 16 Februari lalu. Untuk wilayah Jakarta, acara tersebut digelar di Restoran Glenmore, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sementara enam kota lain yakni Jambi, Medan, Aceh, Pontianak, Makassar dan Manado sosialisasi dihelat pada Sabtu 23 Februari kemarin.

Di setiap kota sosialisasi rata-rata dihadiri 200 orang dari perwakilan klub-klub motor Yamaha. ”YRFI ini adalah salah satu bentuk perhatian Yamaha terhadap klub dan komunitasnya. Kami berharap dengan adanya YRFI semakin menguatkan hubungan Yamaha dengan klub dan komunitas dengan komunikasi yang semakin bersinergi dan berkesinambungan,” ucap Murray dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Tangerang.

Sedangkan Faisal, Ketua Xeoners Indonesia, juga positif menyambut YRFI. ”Dibentuknya YRFI sebagai rumah brotherhood Yamaha dimana bikers atau klub Yamaha di seluruh Indonesia akan bergabung dalam satu naungan YRFI. Harapan saya agar YRFI segera terbentuk di seluruh Indonesia agar kita semakin mengenal dan bertukar pikiran dengan teman-teman di seluruh Indonesia dalam membentuk sebuah organisasi klub,” harap Faisal.

”YRFI menyatukan semua komunitas dan klub motor Yamaha di Indonesia dalam wadah persaudaraan berskala nasional. Ini juga menjadikan komunitas dan klub motor Yamaha  lebih mandiri dan kreatif dalam berorganisasi. Rasa persaudaraan pun semakin kuat,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Tak hanya sosialisasi, tapi peserta sosialisasi YRFI juga diberikan pelatihan wirusaha, pelatihan mekanik dan koperasi. Di Jakarta sosialisasi juga disertai sumbangan uang kepada panti asuhan dimana dana sumbangan tersebut berasal dari bikers yang akan tergabung dalam YRFI.

Kegiatan positif lainnya yang digelar di kota-kota lain tempat sosialisasi yakni bakti sosial (baksos) dengan memberikan sumbangan sembako, pemberian uang tunai sampai melakukan aksi penanaman pohon.

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Klub Motor lainnya

Terbaru