1
1951

Audi Mau Bikin Motor, Ini Sketsa Motornya

GILAMOTOR.com. – Setelah mengakuisisi Ducati, produsen motor asal Jerman, Audi, sepertinya mulai kepincut dengan kendaraan roda dua. Bahkan sepertinya Audi lebih antusias untuk mengembangkan motor. Maklum, saat ini produsen mobil asal Jerman yang juga memproduksi motor cuma BMW. Dan kini Audi memposisikan diri sebagai kompetitor besar bagi BMW.

Beberapa sketsa motor yang akan  dikembangkan Audi memang sudah tersebar di internet, tapi belum ada kabar resmi apakah sketsa itu akan hadir dalam bentuk nyata atau tetap hanya sebuah sketsa. Sang perancang berfikir bahwa motor akan selalu punya pasar dan jadi peluang yang bagus.

Sketsa motor Audi itu adalah ciptaan desainer asal Perancis, Thibault Devauze dan adiknya Marc Devauze. Motor itu dilebeli sebagai Audi Motorrad Concept. Ide sketsa itu muncul ketika Devauze mengunjungi museum Audi. “Idenya sangat sederhana, kompetitor utama Audi sudah pasti BMW. Audi punya warisan seperti motor dengan brand DKW dan akan selalu punya pasar. Jadi sepeda motor adalah sebuah kesempatan bagus,” akunya.

Desainnya memang terlihat sporti, agresif dan futuristik, tapi terlihat ceking di belakang. Dari coretan desainer asal Perancis itu, motor Audi terlihat seperti motor listrik dengan bobot yang terpusat tapi kosong di belakang. Mungkin jika mesin L-Twin Desmodromic 850cc milik Ducati digunakan motor ini, tentu akan jadi daya tarik tersendiri. Apa lagi pembuatan bodi dan rangka menggunakan teknologi yang dimiliki Audi sehingga lebih kuat, ringan dan mudah dikendalikan, sudah pasti Audi Motorrad ini jadi pesaing kuat. Itu juka Audi benar-benar memproduksi masal motor ini.

1 COMMENT