2
893

Austin Siap Diperawani Valentino Rossi dan Kawan-kawan

GILAMOTOR.com. – Luruussss kemudian menanjak lalu di ujung setelah grid start membelok ke kiri. Itu yang jadi ciri khas sirkuit baru di MotoGP nanti. Namanya sirkuit Austin di Texas Amerika. Sebelum sirkuit itu diperawani oleh para pembalap Yamaha dan Honda dalam sesi tes terakhir sebelum masuk balapan resmi April nanti, Safety Officer FIM Franco Uncini sudah melakukan inspeksi final kelayakan sirkuit ini menyelenggarakan balapan motor paling bergengsi sejagad.

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez bakal jadi orang pertama yang menikmati mulusnya aspal dan tiap lekukan sirkuit itu pada 12-14 Maret mendatang. Uncini memuji fasilitas yang ada di sirkuit ini. Kata orang Italia itu, sangat mengesankan. “Saya suka sirkuit Amerika ini dan fasilitasnya sangat mengesankan. Sitkuit itu indah, modern, teknis, sulit, menantang dan sangat menarik,” ucap Uncini.

Tapi bukan berarti nggak ada yang kudu direvisi bro en sis. Secara keseluruhan sebenarnya sudah okeh, no problemo, tapi Italian itu minta sedikit perubahan pada kerb di beberapa tikungan. Soalnya gerigi di bibir tikungan terlalu kasar. Nggak cocok buat MotoGP tapi cocoknya buat balap mobil. Kerb itu adalah garis berwarna-warni di bibir tikungan untuk menahan laju motor biar nggak keluar racing line. Sudah, cuma itu aja yang diminta orang Italia itu untuk diperbaiki, dia nggak menemukan masalah aspalnya tambalan pakai hot mix dan dia juga nggak menemukan aspal di racing line nya rusak. Semua mulusss..

“Kita akan menyaksikan beberapa balapan yang keren di bulan April nanti karena tikungan-tikungan memungkinkan para pembalap untuk melakukan overtaking,” kata Uncini. Italiano itu juga bilang kalau homologasi sirkuit ini sudah lengkap, mereka cuma memoles beberapa detil masalah safety. Uncini juga yakin kalau balapan bakal berjalan mulus semulus aspal Austin karena para pekerjanya adalah orang-orang profesional yang menikmati debut luarbiasa akhir musim lalu bareng Formula 1.

Sirkuit ini bakal kedatangan banyak tamu dari MotoGP pada 19-21 April mendatang yang sekaligus jadi sirkuit untuk balapan seri kedua MotoGP 2013.

2 COMMENTS

  1. Apa semulus paha JKT 48?? #Eh
    ——————————
    wah ada berpikiran sampai kesitu