3
2400

Bikers Brotherhood MC Jelajahi Daerah Pedalaman Aceh Bareng IOF

GILAMOTOR.com – Bakti sosial, turing, kopdar, safety riding course, itu semua kerjaan yang biasa dilakukan para bikers. Walau kadang caranya berbeda, tapi tujuannya sama, ya itu tadi yang sudah disebutin. Dan ini adalah satu contoh dari sekian banyak bakti sosial yang dilakukan para bikers yang dilakukan oleh Bikers Brotherhood MC.

Bikers yang selalu pakai rompi kulit berwarna hitam dengan gambar tengkorak dengan kunci inggris dan palu ini bikin bakti sosial berlebel Brotherhood Care. Program sosial itu dilakukan bersamaan dengan gelaran Indonesia Offroad Expedition (IOX) 6-20 April nanti dengan menjelajahi daerah pedalaman Aceh dan Sumatera Utara yang digagas oleh Indonesian Offroad Federation (IOF).

Brotherhood Care adalah program yang dicanangkan oleh BBMC sebagai upaya sosial membantu masyarakat yang terkena musibah atau daerah tertinggal. Selain Brotherhood Care, BBMC juga memiliki program Brotherhood for Culture, Brotherhood for Education, Brotherhood for Nature dan Brotherhood for Bandung Conducive. Dua Honorary Member BBMC, Leo Kirmanto dan Bambang Sukarsono akan menjadi bagian dari ekspedisi tersebut sekaligus mewakili program Brotherhood Care untuk memberikan bantuan kepada masyarakat pedalaman di sepanjang rute yang ditempuh.

Mereka akan mengangkut logistik kebutuhan masyarakat yang selama ini tidak terjangkau oleh pemerintah karena sulitnya medan dengan menggunakan kendaraan jip 4×4. Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, Brotherhood Care di program IOX ini merupakan program BBMC Indonesia yang didukung oleh BBMC Jakarta Chapter. ”Kami bangga bisa menjadi bagian dari ekspedisi IOX yang digagas oleh rekan-rekan IOF sebagai upaya nyata dari BBMC untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di daerah pedalaman Aceh dan Sumatera Utara. Salut untuk dua Honorary Member BBMC yang akan menempuh perjalanan berat yang konon akan melewati daerah dengan ketinggian 2000 dpl serta total jarak tempuh 1500 km,” tukas Gotri.

Gotri menambahkan, untuk mengikuti ekspedisi ini dibutuhkan kesiapan teknik kendaraan yang prima, driving skill mumpuni, fisik serta mental yang maksimal. ”Kami berharap melalui ekspedisi IOX sekaligus program Brotherhood Care BBMC ini akan membuka mata masyarakat untuk selalu peduli pada sesama dan juga bahu membahu menjaga kelestarian alam,” pungkas Gotri.

3 COMMENTS

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network