3
657

Evalube Kembangkan Pelumas Racing Di Moto2

GILAMOTOR.com. – Selama ini Evalube selalu jadi sponsor ajang balapan di Indonesia di antaranya Indoprix dan Motorkros. Yang bro en sis perlu ketahui, pelumas Evalube nggak cuma jadi sponsor saja, tapi pelumasnya juga dipakai oleh tim-balap yang disponsori. Yang sudah nggak asing lagi, ya di tim balap motorkrosnya.

Sekarang, Evalube jadi ponsor pembalap muda Indonesia Rafid Topan Sucipto yang berkiprah di ajang balap dunia, Moto2. Wahh, berarti pelumas Evalube dipakai di motornya Rafid Topan doong? Belum bro en sis, saat ini Evalube masih sebatas sponsor saja. Tapi dalam waktu dekat, Evalube bakal punya pelumas racing yang paten dan oke punya. Soalnya riset olinya bareng tim balap Moto2 yang dibela Rafid Topan Sucipto di Qatar Management Motorcycle Federation (QMMF).

“Saat ini belum, tetapi kita berencana membuat oli special blend untuk motor ini. Tentunya kita akan bekerja sama dengan tim QMMF,” terang General Manager Marketing & PR Division PT WGI, Krisnati Desiana. Tuh kaan… Evalube bakal punya pelumas racing yang bakal dipakai di ajang balap dunia.

Menurut Ivan Rastianto, Advertising & Promotion Manager PT WGI, kerjasama dengan tim Rafid Topan sekarang bukan sekedar sponsor saja, tapi Evalube dan tim QMMF juga akan mengembangkan pelumas untuk racing. “Kita akan buat pelumas special blend dan pengembangannya akan dilakukan di markas tim QMMF. Semua bahan pembuatannya dari Evalube,” terang Ivan.

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, tentunya pengembangannya akan butuh waktu yang cukup panjang. Makanya untuk awal, pelumas racing itu nggak akan langsung dijual ke pasar dan digunakan langsung di motor balap, tapi akan digunakan dalam sesi latihan atau tes. “Hasil pengembangannya tidak langsung dipakai untuk balapan, tapi untuk awal mungkin akan digunakan di sesi latihan atau tes. Dari situ akan didapat lagi data-data penting sebelum pelumas itu benar-benar siap untuk digunakan di motor balap dan dipasarkan,” pungkas Ivan.

Mantapss kalau begitu boss…

3 COMMENTS

  1. semoga Rafid dapat mengharumkan nama bangsa dan terimakasih kepada sponsor lokal yg mau mensponsori pembalap2 kita di ajang internasional..semoga semakin laris produk2nya..amin..

  2. M6mKDs My brother suggested I might like this web site. He used to be entirely right. This submit truly made my day. You can not consider just how a lot time I had spent for this info! Thank you!