Artikel

Wednesday, 6/03/13 | 10:09 WIB

Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja

GILAMOTOR.com. – Hanya tinggal selangkah lagi, AHM bakal menguasai semua segmen pasar motor di Tanah Air. Pasalnya, segmen motor sport saat ini masih diikuasai oleh kompetitor terdekatnya, Yamaha. Selisih penjualan motor sport Yamaha dan Honda bisa dibilang cukup jauh, Honda hanya bisa menjual separuh dari total penjualan motor sport Yamaha.

Tahun 2013 ini, AHM yakin bakal bisa merebut pasar itu. Dua senjata baru di segmen sport sudah dikeluarkan, CB150R StreetFire dan motor sport berharga murah, Verza. Kedua varian ini jadi pelengkap jajaran motor sport Honda yang sudah ada seperti New MegaPro, CBR150R, CBR250R dan Tiger.

“Dengan varian yang sudah ada, harusnya kita bisa merebut pasar motor sport. Tapi baru akan terlihat akhir tahun nanti,” ucap Johannes Loman Executive Vice President PT AHM di sela-sela media gathering Honda Racing Championship 2013 di Pisa Café (4/3) kemarin. “Semoga tahun ini segmen motor sport bisa kita pegang,” harap Loman.

Ditanya masalah motor baru di segmen sport 250 cc, Loman belum mau banyak bicara. Rumor yang beredar, AHM sedang mempersiapkan model CBR250R versi “telanjang”. Apakah CBR250R akan punya beberapa versi seperti mesin Honda 500 cc dengan beberapa versi macam CBR500R, CB500X dan CB500F? Masing-masing versi punya gaya desain sendiri. Versi R hadir sebagai model sport tulen, versi F sebagai model telanjang dan versi X hadir sebagai model petualang. “Wahh, ini pertanyaan yang sulit dijawab,” elak Loman. Tapi di sisi lain, Loman mengatakan “Tapi ada kemungkinan ke arah sana, mari kita tunggu bersama,” ujarnya.

Kehadiran mesin 250 cc dengan beberapa versi ini jelas untuk memperkuat jajaran powersport Honda yang selama ini diisi oleh mesin 500 cc ke atas. Nah berhubung sekarang ada Kawasaki Z250, jadi sekalian deh dibikin versi mesin yang lebih kecilnya. Kabarnya, mesin yang akan digunakan sama seperti mesin CBR250R, 250 cc 1 silinder 6 percepatan. Tapi bisa jadi ada penambahan fitur sesuai segmentasi model tersebut.

CBR150R aja punya versi telanjang CB150R StreetFire, CBR250R juga kudu punya doong. So.. kita tunggu saja…

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Artikel lainnya

Terbaru