1
857

Honda Upgrade Software Simulasi Berkendara, Tambah Fitur Dan Model Moge

GILAMOTOR.com. – Kereen nih bro en sis, Honda Motor Co, beberapa hari lalu telah meng-up-date perangkat lunak untuk Riding Trainer yang didesain untuk mengajarkan keselamatan berkendara secara efektif. Perangkat lunak tersebut dikabarkan sudah diproduksi sejak Februari 2013 kemarin dan sudah diterbangkan ke luar negeri.

Perangkat lunak baru itu dirancang untuk lebih meningkatkan kemampuan rider memprediksi potensi bahaya yang akan mereka hadapi saat berkendara. Keren kan..? Caranya, rider akan dihadapkan dengan situasi dan konsisi berkendara yang lebih realistis dari perangkat tersebut, alias nggak jauh beda dengan kondisi jalan raya yang punya 1001 kemungkinan yang bisa terjadi.

Dikatakan Honda, perubahan terbesar di perangkat lunak itu adalah adopsi 15 model motor Honda, mulai tampilan spido meternya sampai suara knalpotnya. Mungkin kalau jatuh atau tabrakan, suaranya juga akan menyesuaikan dengan bobot motornya, kalee yee..? Secara suara motor bebek jatuh pasti berbeda dengan suara CB1100 jatuh. Hehehe.

Model motor Honda yang diadopsi simulasi tersebut mulai dari skutik PCX, CBR250R dan motor sport besar macam CB1100 dan VFR1200F. Simulasinya pun disesuaikan untuk penggunaan di seluruh dunia. Sama seperti motor baru yang selalu punya fitur baru, alat simulasi ini juga mendapat tambahan beberapa fitur seperti Comby Brake System (CBS), sistem kombinasi rem depan dan belakang, dan Combined ABS yang menggabungkan CBS dan ABS.

Riding trainer ini sudah dibuat sejak November 2005 di diler-diler Honda di Eropa lalu di Februari 2006 hadir di diler dan korporasi di Jepang. Sekarang sekitar 5000-an unit Honda Riding Trainer sudah terbang ke berbagai penjuru Negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perangkat ini merupakan komitmen Honda terhadap keselamatan berkendara. Soalnya kan motornya laris manis dan ada di seluruh dunia. Jadi para penunggang Honda bisa lebih kompeten dalam berkendara aman.

1 COMMENT

  1. wah … harusnya bikin simulasinya pake engine frosbite 2 atau cry engine 3, jadi grafiknya lebih ciamik …